• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Hujan tak Surutkan Lomba Sepeda dan Becak Hias

Wabup Batola H Ma’mun Kaderi, mengibarkan bendera start lomba sepeda dan becak hias, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah.
Wabup Batola H Ma’mun Kaderi, mengibarkan bendera start lomba sepeda dan becak hias, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah.

Marabahan, KP – Kota Marabahan, Minggu (09/10) pagi, dipenuhi ratusan sepeda yang dikendarai anak-anak. Selain sepeda juga terdapat puluhan becak yang dikemudikan para penariknya.

Menariknya, ratusan sepeda dan puluhan becak yang mengitari sejumlah ruas jalan di tengah gerimis hujan tersebut, dilengkapi hiasan aneka relief bernuansa Islami.

Pagi itu, dilaksanakan Lomba Sepeda dan Becak Hias, dalam rangka menyemarakan Tahun Baru Islam.

Seyogyanya lomba dilaksanakan, Minggu (02/10) lalu, bertepatan awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H. Namun, karena bertepatan persiapan Ujian Tengah Semestar (UTS) para siswa SD, maka pelaksanaannya ditunda setelah UTS selesai.

Lomba Sepeda dan Becak Hias atas kerjasama Pemkab Batola dan PHBI ini, dilepas Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi dari halaman Kantor Bupati setempat.

Lomba yang disaksikan Ketua DPRD Batola H Hikmatullah, Sekda Supriyono, Ketua PHBI H Aserani, para kepala SKPD dan para Pimpinan Organisasi Wanita, diikuti puluhan penarik becak dan 400-an pelajar SD dan SLTP.

Mereka cukup antusias mengikuti lomba, karena panitia menyediakan puluhan hadiah menarik baik doorprize maupun uang pembinaan untuk hadiah utama bantuan para SKPD dan instansi maupun perbankan.

Untuk hadiah doorprize, selain disediakan puluhan elektronik juga terdapat 9 sepeda pancal.

Sementara, bagi pemenang utama mulai pemenang 1 – 6 diberikan uang pembinaan bervariasi mulai Rp750 ribu hingga Rp150 ribu untuk kategori lomba sepeda hias putera dan puteri. Sedangkan, bagi lomba becak hias pemenang 1 – 6 diberikan uang pembinaan mulai Rp1,5 juta hingga Rp300 ribu.

Hadiah-hadiah tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi, Ketua DPRD H Hikmatullah dan Sekda Supriyono, setelah dilakukan penentuan pemenangnya oleh para dewan juri.

Sementara, bagi pemenang doorprize pengundiannya langsung dilakukan Sekda H Supriyono dan Ketua PHBI H Aserani di hadapan seluruh peserta.

Wabup H Ma’mun Kaderi, mangajak seluruh masyarakat Batola untuk menjadikan pergantian Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah SAW demi kemajuan dan kejayaan Islam.

Selain itu, Wabup juga mengajak semua untuk meningkatkan semangat dan daya juang dalam diri melalui kerja keras dan kerja nyata, sesuai kedudukan dan profesi guna mencapai taraf kesejahteraan hidup serta mendorong anak-anak selaku generasi penerus, agar tumbuh dan berkembang sesuai bakat dan potensi supaya menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa, dan Negara. (adv/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua