Hunian Hotel Kembali Bergairah

ditulis pada 11 Juli 2017

HUNIAN KEMBALI BERGAIRAH - Setelah sebelumnya mengalami penurunan hunian cukup[ besar selama bulan Ramadhan pasca lebaran hunian kamar hotel kembali bergairahh naik hingga 40 persen dari sebelumnya seperti yang dirasakan Hotel HBI Banjarmasin. (KP/Hifni)

HUNIAN KEMBALI BERGAIRAH – Setelah sebelumnya mengalami penurunan hunian cukup[ besar selama bulan Ramadhan pasca lebaran hunian kamar hotel kembali bergairahh naik hingga 40 persen dari sebelumnya seperti yang dirasakan Hotel HBI Banjarmasin. (KP/Hifni)

Banjarmasin, KP – Setelah sebelumnya sempat lesu kunjungan hunian hotel selama bulan Ramadhan pasca lebaran hunian hotel bintang III kembali bergairah dan mengalami kenaikan sekitar 40 persenan yang sebelumnya mengalami penurunan drastis membuat pengusaha hotel mati suri.

Menurut Branch Maneger Hotel Banjarmasin International (HBI) Banjarmasin, Ery S kepada wartawan, pada pertengahan tahun 2017 ini memang ada penurunan hunian hotel berbintang di Kota Banjarmasin ketika memasuki bulan suci Ramadhan.
“ Pasca lebaran mulai ada kenaikan hunian hingga 40 persenan untuk kami yang punya kamar sebanyak 120 kamar,” jelasnya.

Dari 120 kamar yang dimiliki HBI belum semuanya bisa terisi setiap harinya pemicu penurunan ini selain bulan puasa juga banyak dipengaruh fluktuasi perekonomian banua saat ini seperti sektor pertambangan yang belum stabil serta semakin banyaknya pembangunan hotel-hotel berbintang lainnya.

Selain pemakaian kamar yang mulai bergairah, lanjutnya, juga pemakaian penggunaan ruangan atau ball room baik yang digunakan untuk pesta perkawinan juga rapat-rapat dari PNS, Perbankkan hingga perusahaan BUMN.

“Kemudian untuk dunia hiburan juga kembali membaik setelah sebulan penuh tempat hiburan kami tutup total selama bulan puasa dan bulan ini kami kembali mendatangkan artis-artis terkenal ibukota seperti Judika, Peterpan Band dan lainnya,’’jelas Ery.

“ Hadirnya hotel-hotel berskala international baru bukan menjadi penghalang namun menjadikan kita harus bisa lebih eksis dan memiliki semangat baru untuk bisa terus bisa eksis dan bersaing secara sehat walaupun kondisi ekonomi sedang sakit,” lanjut Ery.

Jauh-jauh hari kondisi ini manajemen sudah dipersiapkan mau tidak mau suka tidak suka semua harus dihadapi, seperti melakukan berbagai pendekatan langsung atau jemput bola ke konsumen serta melakukan promo-promo menarik lainnya.

Dijelaskan, hingga saat ini kamar superior dan super deluxe menjadi pilihan warga untuk menginap di HBI karena harga kamar yang cukup bersaing namun fasilitas yang lebih baik didapatkan konsumen.

“ Alhamdulillah hingga saat ini HBI masih menjadi tempat pilihan utama intansi pemerintah atau pihak kementrian untuk menggelar acara sosialisasi, work shop hingga rapat kerja karena ruang lobbi yang cukup besar dimiliki HBI,” jelasnya.

Hingga saat ini belum ada kenaikan atau penyesuaian tarif kamar hotel untuk HBI Banjarmasin, kita masih memakai tarif lama, hingga saat ini,” lanjutnya panjang lebar. (hif/K-7)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.