• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Husairi Hadiri Rakorda Jarlit Pendidikan

FOTO BERSAMA – Dalam Rakor Jarlit Pendidikan dan Pengembangan yang diselengarakan di HSU. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Wakil Bupati (Wabup) H Husairi Abdi Lc menghadiri Rapat Koordinasi Jaringan Penelitian (jarlit) dan Pengembangan Pendidikan yang diselenggarakan di Aula Kantor Bapelitbang setempat, Rabu 1/11.

Kegiatan Rakor Jaringan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan yang dihadiri oleh perwakilan 13 kabupaten kota se Kalimantan Selatan (Kalsel). Rakor ini diselenggarakan dalam setiap setahun sekali dan pada kali ini diselenggarakan di HSU.

Akor diselenggarakan dalam memujudkan Sumber daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, agamis, cerdas, dan berkarakter serta terwujudnya koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan pendidikan yang efektif, efisien, dan akuntabel melalui peningkatan kolaborasi pelaksanaan penelitian dan pengembangan pendidikan.

Dalam rakorda ini dihadiri oleh Kepala Pusat Analisis Daerah dan Sinkronisasi Kebijakan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi, Ketua TP PKK Hj Annisah Rasyidah Wahid, Kepala Bappelitbang Provinsi Kalsel, seluruh SKPD pemerintahan daerah HSU.

Wabup HSU dalam sambutannya menyampaikan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan Pemikiran atau ide-ide serta langkah strategis dalam meningkatkam mutu pendidikan khususnya dikabupaten HSU .

Menurut Husairi melalui pembangunan pendidikan adalah pembangunan yang menjadikan insan yang berguna.

Kepala Bappelitbangda Kalsel dalam sambutannya menyapaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun nya, “ kegiatan rutin diselenggarakan dan kali ini adakan di kota amuntai” katanya.

Dirinya menyampaikan bahwa tujuandari kegiatan ini adalah bagaimana kalsel harus menjadi provinsi yang mapan (mandiri dan mapan) salah satu program unggulan kalsel dan menjadikan kalimantan selatan cerdas .

Melalui Jarlitbang Pendidikan dapat membantu pimpinan daerah dalam merencanakan dan melaksanakan serta memecahkan masalah-masalah kebijakan pendidikan di daerahnya. Hal ini sejalan dengan tuntutan dan kewenangan pemerintah daerah di era otonomi daerah.

Sementara itu Gubernur yang diwakilkan Staf ahli bidang pemerintan dalam sambutannya mengatakan HSU ini kabupaten yang madiri yang banyak menghasilkan produk-produk yang berpotensi tinggi. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua