• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

HUT IBI ke 65 Berlangsung Meriah

FOTO BERSAMA . (KP/Ist)
FOTO BERSAMA . (KP/Ist)

Batulicin, KP – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Iakatan Bidan Indonesia (IBI) ke 65 di Mahligai Bersujud, Kamis (28/7) meriah. Hampir  500 lebih Bidan se  Kalimantan Selatan mengikuti perayaan HUT IBI ke 65 tersebut. Peringatan   mengusung tema Penguatan Peran IBI Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Untuk Mendukung Pencapaian SDGs.

Ketua IBI Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Hj. Sulikah, SKM mengatakan, HUT IBI ke 56, Kab Tanbu fokus  mengawal program pemerintah yakni, 1000 hari pertama kehidupan dalam memeprsiapkan generasi Tanah Bumbu yang sehat, kuat, dan cerdas.

“1000 hari kehidupan ini terus kami sosialisasikan dan sampaikan kepada semua orang di Tanah Bumbu. hal ini agar semua sadar,  betapa pentingnya menjaga tumbuh kembang anak”, sebutnya.

Dalam rangka menyambut HUT IBI ke 56, IBI Kab Tanah Bumbu juga telah melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang terfokus pada bidang kesehatan seperti melaksanakan KB Implan Gratis, Senam Hamil secara massal, penyuluhan pengawalan 1000 hari pertama kehidupan kepada masyarakat dan organisasi wanita di Tanbu, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua IBI Prov Kalsel  Tut Barkinah, S.SiT, MPd mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanbu  yang sudah memberikan dukungan penuh dengan telah memfasilitasi kegiatan HUT IBI ke 56 hingga berjalan dengan meriah dan lancar.

Pada kesempatan itu pula, IBI Kalsel berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas. “Mari kita memberikan pelayanan yang terbaiki dan berkualitas dan berkontribusi nyata kepada  pemerintah dalam hal mengurangi angka kematian bayi dan ibu hamil”, ujarnya. Disisi lain, Ketua IBI Kalsel juga mengajak kepada Bidan untuk terus meningkatkan kemampuannya melalui pendidikan.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyambut baik kedatangan Bidan se-Kalsel di Tanah Bumbu. Diharapkan, kedatangan Bidan se Kalsel untuk melaksanakan HUT IBI ke 65 ini hendaknya memberi manfaat untuk saling bertukar informasi di bidang kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Disisi lain, Mardani juga mengatakan, pelayanan bidang kesehatan menjadi fokus perhatian pembangunan di KabTanbu, salah satunya dengan meluncurkan program pelayanan cesar gratis untuk ibu melahirkan.

Adanya cesar gratis pada tahun pertama kepemimpinannya, , angka kematian ibu dan bayi juga mengalami penurunan. Selain itu, peran Bidan dalam membantu proses persalinan juga memberikan kontribusi nyata menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Tanah Bumbu.

Perayaan HUT IBI ke 65 di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan lancar dan sukses dengan di  dukung penuh Bupati Tanah Bumbu, Kapolres Tanah Bumbu, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Dinas Kehutanan  dan PerkebunanTanah Bumbu, Bank Kalsel, Bank BRI, Klinik Zam-zam, Apotik Segar Waras, Apotik Segar Farma, Apotik Segar Sari Mulia, PT. Indofood TBK, QMER dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya HUT IBI ke 65 se-Kalsel di Tanah Bumbu. (han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua