• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Ibnu Sina Buka Sambutan Melantunkan Lagu Keluarga Cemara

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr Siti Wasilah MSi Med, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah di acara Pencanangan Bakti TNI-KB Terpadu sekaligus Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, diselenggarakan di Siring Balaikota Banjarmasin, Kamis (6/10).
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr Siti Wasilah MSi Med, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah di acara Pencanangan Bakti TNI-KB Terpadu sekaligus Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat,
diselenggarakan di Siring Balaikota Banjarmasin, Kamis (6/10).

Banjarmasin, KP – Tidak biasanya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang dikenal disiplin dan serius tiba-tiba saat memberikan sambutan di acara seremonial yang diselenggarakan Pemko Banjarmasin membuka dengan syair lagu cemara. Hal itu disampaikannya pada sambutan di acara Pencanangan Bakti TNI-KB Terpadu sekaligus Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat.

Suasana hening tiba-tiba terdengar paduan koor dengan syair Harta yang Paling Berharga Adalah Keluarga. Apalagi acara yang diselenggarakan di Siring Balaikota Banjarmasin, Kamis (6/10), siang tak panas karena tiupan angin yang sepoi-sepoi.

Politisi PKS ini, saat melantunkan lagu yang berjudul Harta Berharga yang merupakan Ost sinetron Keluarga Cemara yang hits di tahun 1996-2005. Nyanyian Ibnu Sina langsung diikuti dan disambut tepuk tangan meriah para undangan.

Ibnu menyebut lagu dan sinetron tersebut menceritakan tentang pentingnya arti keluarga.

“Keluarga adalah komponen terkecil dalam suatu bangsa. Makin kuat keluarga, maka makin kuat pula negara,’’ sebutnya.

Usai sambutan dan bernyanyi, Ibnu melakukan pencanangan bulan bakti gotong-royong masyarakat.

“Ini untuk meningkatkan kembali budaya gotong royong agar tercipta Kota Banjarmasin yang bersih,’’ ujarnya.

Kepala BKKBN Kota Banjarmasin, Drs H Madyan memaparkan ada 3.000 kader KB di Kota Banjarmasin. Mereka tidak hanya diberdayakan untuk menyukseskan KB, tapi juga mendukung program pemerintah termasuk kebersihan.

“Jadi, kami siap membantu pemerintah untuk mewujudkan Banjarmasin yang barasih,’’ ucapnya.

Adapun Pencanangan Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Terpadu Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2016 mengusung tema “Percepatan Revitalisasi Program KB Melalui Bakti Sosial Kerjasama Pemerintah Kota Banjarmasin’’ dengan tema “Peringatan Harganas ke XXIII Kota Banjarmasin Tahun 2016 mengusung tema “Hari Keluarga Nasional Merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera’’.

Khusus kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIII Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2016 mengusung tema “Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat’’.

Pada peringatan Harganas dan Pencanangan Bakti TNI-KB Terpadu serta Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tersebut juga diserahkan secara simbolis alat-alat kebersihan. Perwakilan diserahkan kepada Kelurahan Karang Mekar, Pekapuran Laut, Kelayan Tengah, Teluk Tiram dan Sungai Andai.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Iwan Rusmali SH MH, FKPD dan instansi vertikal, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs Hamli Kursani MSi beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Aneta Olpah, para staf ahli dan asisten, kepala SKPD terkait, para camat, lurah dan ketua RT, RW, Dewan Kelurahan, jajaran Kodim dan Persit, dan Kader KB-PKK-Posyandu se Kota
Banjarmasin. (vin/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua