• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Ibnu Sina Gemari Karya Rumah Kreatif Pintar

Inilah kursi dari drum bekas salah satu pesanan Walikota Ibnu Sina hasil karya anak-anak Rumah Kreatif Pintar Banjarmasin sudah selesai dikerjakan, dan langsung di antarkan ke Balai Kota Banjarmasin, belum lama ini.

Banjarmasin, KP – Satu set furniture dari drum bekas hasil karya anak-anak Rumah Kreatif Pintar Banjarmasin sudah selesai dikerjakan, dan langsung di antarkan ke Balai Kota Banjarmasin.

Kursi dan meja hasil modifikasi dari drum bekas itu dikemas apik dengan balutan warna dasar kuning dan bertuliskan “Banjarmasin Bisa, Banjarmasin Baiman, dan Ayo ke Banjarmasin’’ yang ternyata pesanan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Orang nomor satu di Banjarmasin itu sengaja memesan hasil buah dari tangan anak- anak banua itu atas dasar ketertarikannya dan sebagai bentuk apresiasi terhadap kreatifitas yang mereka lakukan.

“Selain lampu dan perhiasan rumah tangga memang ada satu set meja itu sengaja dipesan pak wali. Beliau sudah lama kepingin, karena unik,’’ ucap Arifin selaku pendiri sekaligus ketua Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin, Minggu (27/8).

Bahkan untuk harga satu set furniture dibandrol Rp1,8 juta, sudah termasuk ongkos pengiriman. Sedangkan untuk pengerjaan memerlukan waktu sekitar satu minggu.

“Harganya Rp1,8 juta, prosesnya sedikit lebih lama dari yang terbuat dari ban, karena prosesnya sedikit susah,’’ imbuhnya.

Menariknya, setiap penjualan produk mereka menyisihkan 25 persen dari hasil untuk disumbangkan guna kegiatan sosial.

“Untuk 25 persen keuntungannya kami gunakan untuk membina masyarakat korban KDRT, rawan ekonomi, prasejahtera,’’ ungkapnya.

Dengan dibelinya hasil karya mereka oleh seorang kepala daerah, Arifin dan kawan-kawan tentunya sangat merasa bangga dan semakin bersemangat untuk terus menggali kreatifitas yang mereka miliki.

“Sangat membanggakan sekaligus penyemangat kawan-kawan yang ada di Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar. Seorang pimpinan daerah turut apresiasi bahkan ikut membeli produk kami itu menjadi motivasi terbesar,’’ tuturnya.

Malah dalam kesempatan itu, Arifin juga sempat meromosikan produk-produk melalui Instagram “@rumahkreatifdanpintar74’’.

Kalau mau liat produk kami bisa lihat instagramnya,’’ katanya. (vin/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua