Ibnu Suprise Akte Kelahiran Shintia Putri

ditulis pada 25 September 2017

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pada momen Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-491 yang jatuh pada tanggal 24 September 2017 memberikan surprise dengan datang ke warganya untuk menyerahkan akte Kelahiran, Minggu (24/9).

BANJARMASIN, KP – Slogan bersih wan nyaman terus dibuktikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Meski ditengah terik matahari, petinggi Pemko Banjarmasin dengan semangat mengambil momen Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-491 yang jatuh pada tanggal 24 September 2017 memberikan suprise dengan datang ke warganya untuk memberikan akte kelahiran.

Alasan politisi PKS mendatangi warganya untuk memberikan akte kelahiran pada seorang bayi perempuan bernama Shintia Putri, karena lahirnya bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin 24 September, sehingga sesuai janjinya yang melahirkan pada hari jadi mendapatkan suprise dan kejutan selain didatangi langsung juga mendapatkan akte diantar langsung.

Kedatangan langsung petinggi Pemko Banjarmasin bersama rombongan tak pernah disangka. Maklum anak pasangan Romadhani dan Putri itu, lahir dan menghirup udara kota seribu sungai sekira pukul 00.01, Minggu 24 September 2017.

Karena itulah, sesuai dengan program Pemko Banjarmasin Anak Lahir Akte Yes (ALAY) maka penyerahan Akte Kelahiran untuk Shintia Putri, kemudian Kartu Keluarga Baru dan Kartu Identitas Anak (KIA), langsung dilakukan Walikota Banjarmasin.

Politisi PKS yang datang bersama rombongan, saat tiba di rumah Shintia Putri di Jalan Simpang Limau, Nomor 05, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan tak diduga sama sekali.

Bahkan pasangan Romadhani dan Putri pun tak menyangka akan kedatangan petinggi Pemko Banjarmasin.

“Sungguh kami sangat terkejut, dan ini sebuah rezeki Romadhani dan Putri yang tidak mengira bakal kedatangan tamu istimewa, yakni Pak Walikota Banjarmasin,’’ kata Romadhani yang juga ayah Shintia Putri.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pekerja lepas inipun langsung menyambut kedatangan H Ibnu Sina beserta rombongan.

“Karena Shintia Putri lahirnya bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-491, hari Minggu tanggal 24 September 2017, pukul 00.01, maka ulun langsung menyerahkannya bersama Disdukcapil Kota Banjarmasin, serta Camat dan Lurah,’’ kata H Ibnu Sina, Minggu (24/9).

Dijelaskannya, program ALAY, sebenarnya sudah dilaunching Pemko Banjarmasin sejak bulan September lalu dengan harapan semua anak yang lahir bisa langsung memiliki KIA.

“Mudah-mudahan dengan adanya KIA, semua anak yang baru lahir punya identitas jelas, dan mudah-mudahan juga dengan adanya program ini akan memudahkan masyarakat dari sisi pelayanan publik,’’ ucapnya.

Tak hanya itu, H Ibnu Sina kembali menjelaskan untuk lebih menjangkau pelayanan kepada masyarakat, sejak September 2017 ini Pemko kembali membuat Program Barataan Tuntung Basarah Lawan Lurah (Bauntung Batuah).

“Kami telah menyerahkan program ini ke kelurahan, sehingga masyarakat bisa lebih mudah dalam pengurusan KIA. Mudahan diusia yang ke-491 Banjarmasin tambah Baiman, dan sungai-sungai bersih, mudahan jadi sungai terindah di Indonesia,’’ harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, H Khairul Saleh menjelaskan, program pembuatan Akte Kelahiran bagi anak baru lahir, pembuatan kartu KIA dan pembuatan Kartu Keluarga dengan program ALAY, berlaku untuk semua anak baru lahir di Kota Banjarmasin.

Karenannya, ia menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk segera datang dan melaporkan anak baru lahir ke Disdukcapil.

“Jadi semua anak baru lahir mulai dari tanggal 23 September 2017 pukul 20.00 WITA hingga waktu seterusnya, bisa datang dan melaporkannya ke Disdukcapil Kota Bnajrmasin, kami akan segera membuatkan Akte Kelahiran bagi anak baru lahir, membuatan kartu KIA dan membuatkan Kartu Keluarganya yang baru,’’ demikian Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, H Khairul Saleh. (vin/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.