Ibu IAD HSU Diajak Periksa Dini IVA

ditulis pada 12 Oktober 2017

SAMBUTAN – Disampaikan Kepala Kejari HSU dan dirinya menghimbau agar Ibu-Ibu IAD ikuti deteksi dini pemeriksaan kanker serviks. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Guna mencegah dan menekan angka penyakit Kanker Serviks, ibu-ibu Ikatan Adyiaksa (IAD) Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diajak untuk ikut melakukan pemeriksaan IVA/ Papsmear.

“Saya menghimbau kepada ibu-ibu IAD untuk mengikuti kegiatan deteksi dini IVA” himbau Kepala Kejaksaan Negeri Amuntai (Kejari) HSU, Herlina Setyorini SH, saat menyampaikan sambutan pada acara serah terima jabatan Jaksa di Aula Kantor Kejari HSU, belum lama tadi.

Herlina sangat berharap kepada ibu-ibu IAD untuk mengikuti kegiatan ini karena yangtentunya bertujuan untuk mengetahui sejak dini kanker serviks yang penyakit ini berbahaya bagi kaum ibu-ibu.

Dengan diketahuinya sejak dini penyakit tersebut, diharapkan agar dapat dilakukan pencegahan, “ jadi kepada ibu-ibu dan juga keluarga dari IAD untuk memeriksakan dirinya ke Puskesmas” ungkapnya.

Kejari mengatakan bahwa kegiatan ini sebagaimana dalam rangka bulan deteksi dini kanker serviks, yang merupakan arahan dari Kejati untuk melakukan pemeriksaan, lanjut Kejari.

Sementara itu, pada kegiatan deteksi dini kanker serviks tersebut ibu-ibu nampak semangat untuk melakukan pemeriksaan. Sebanyak 53 orang ibu-ibu IAD melakukan pemeriksaan dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Lingkungan (P2PL) HSU, Masbudianto secara terpisah mengatakan, bahwa pihaknya belum lama tadi melaksanakan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks yang diikuti sebanyak 53 ibu-ibu dari Kejari HSU.

“Kegiatan tersebut bekerjsama dengan Kejari HSU dalam rangkaian bulan deteksi dini kanker serviks” beber Masbudianto. (nov/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.