• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Icuk Sugiarto Apresiasi Langkah Pemkab HSU

ROMBONGAN - Bupati HSU foto bersama saat berkujung ke Stadion Pebulutangkis Nasional Icuk Sugiarto. (KP/Novendra)
ROMBONGAN – Bupati HSU foto bersama saat berkujung ke Stadion Pebulutangkis Nasional Icuk Sugiarto. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Disela kunjungan ke Propinsi Jawa Barat (Jabar) dalam rangka menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) huna memberikan dukungan kepada atlet HSU, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi berkunjung di Tempat Training pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto

Kunjungan bupati ke Icuk Sugiarto Trainning Camp (ISTC) di Cisaat Sukabumi beberapa waktu lalu tersebut hid didampingi Ketua Koni HSU H. Barkati beserta pengurus lain dan Kabag Humas Adi Lesmana sehubungan dengan adanya lima orang atlet bulu tangkis yang dikirim.

Dalam kesempatan itu menurut Wahid membangun bidang olah raga sebenarnya tidak semata mengejar prestasi akan tetapi ada hal penting yang ingin dicapai yakni membangun SDM yang berkarakter, sehat, cerdas dan unggul.

Para atlet bulu tangkis yang dikirim tersebut direncanakan untuk pemusatan pelatihan dalam rangka menghadapi Porprov Kalimantan Selatan ke 9 tahun 2017 di Tabalong.

Kelima atlet bulu tangkis tersebut adalah Abu Dzar Alghifari. M.Ridha Fadhila. Afdal. Barkatullah dan Sidi Rasyid. Mereka sumuanya melakukan pemusatan pelatihan di ISTC selama enam bulan dengan biaya ditanggung oleh Pemda HSU baik biaya pelatihan ataupun biaya utk pendidikan sekolah selama menempuh pelatihan.

Menurut Wahid selain atlet bulu tangkis ada beberapa atlet yang juga sedang dikirim untuk melakukan pemusatan pelatihan diantaranya atlet tenis meja di Jakarta, atlet Tenis Lapang di Sukoharja, atlet Gulat di Banjarmasin dan atlet bridge rencananya juga akan melakukan pelatihan di Jakarta.

Wahid juga menambahkan dalam PON 19 Jawa Barat HSU menyumbangkqan 14 orang atlet untuk bergabung dengan kontingen Kalsel dalam  ajang PON tersebut. “Alhamdulillah PON 19 Jawa Barat kita mampu mengirim 14 orang atlet hal ini menunjukkan semakin baiknya  dalam pengembangan dan pembinaan olah raga di HSU” ungkapnya.

Wahid juga menegaskan perkembangan olah raga di HSU dari tahun ke tahun memang semakin baik dan meningkat hal ini ditandai dengan banyakanya prestasi olah raga yang kita raih.

Bupati merencanakan untuk kedepannya juga akan terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana olah raga sembari mengingatkan bahwa dengan olah raga diharapkan.

Melalui pengembangan dunia olahraga tersebut juga dikatakannya, para atlet dan juga generasi kita dapat terhindar dari pengaruh hal hal yang negatif seperti bahaya narkoba. Pada kesempatan itu, Icuk Sugiarto juga memuji dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki atlet bulu tangkis HSU yang sudah sangat bagus dan tinggal meningkatkan kemampuan fisik dan beberapa teknik.

Icuk juga mengapresiasi langkah Pemda HSU dalam pengembangan dan pembinaan atlet  Bulu Tangkis dengan memberikan kesempatan atlet yang memiliki potensi untuk mendapatkan latihan yang lebih. Icuk juga sempat berangan-angan bisa datang ke HSU untuk memberikan  pelatihan (coaching clinic) bagi pebulu tangkis yang ada di HSU. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua