• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Identitas Mayat Mr X Masih Misterius

Banjarmasin, KP – Mengetahui penyebab pasti kematiannya, mayat tanpa identitas alias Mr X yang ditemukan di kawasan Pasar Sentra Antasari Lantai 2 Blok D RT.03 RW.01 Banjarmasin Tengah dilakukan otopsi, di RSUD Ulin Banjarmasin, Jum’at (13/4), sekitar pukul 08.00 WITA.

Otopsi mayat itu melibatkan, personel Subbid Dokter Polisi Biddokkes Polda Kalsel, Rumah Sakit Hoegong Iman Santoso Bhayangkara Polda Kalsel, dan Tim Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin serta Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah.

Dari hasil otopsi yang dilakukan oleh Tim itu, diketahui mayat Mr X memiliki tinggi badan 165 cm, jenis kelamin laki laki, usia diperkirakan 30-40 tahun.

Saat kantongan jenazah dibuka mayat tampak menggunakan celana jean 3/4 warna biru pudar, panjang rambut 3 cm, jari-jari kaki dan tangan masih lengkap, rambut agak botak.

Kemudian dilakukan pengambilan sampel tulang untuk antisipasi DNA guna keperluan identifikasi .

Otopsi yang langsung dipimpin oleh Tim Forensik RSUD Ulin dr Nila N Sp.F, Tim Dokpol Biddokkes Polda dan RS HIS dipimpin pelaksana otopsi, Ipda Supriyadi ini, tim masih sulit menentukan penyebab kematian korban ini, apalagi melakukan identitas korban pun belum bisa ditentukan.

Kabiddokkes Polda Kalsel, AKBP dr Erwin ZH MARS, MH.Kes, melalui Paur Doksik, Kedokeran Forensik, Ipda Supriyadi mengatakan, belum ada tanda-tanda mengarah kriminal, dan identitas belum bisa ditentukan.

“Bila ada masyarakat atau diduga keluarga korban yang merasa kehilangan, bisa melaporkan kehilangan anggota keluarga ke Polsekta Banjarmasin Tengah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (12/4), saat ditemukan jasad Mr X dengan kondisi membusuk sudah menghitam dan mengering. Kemudian perutnya juga berlubang. Wajahnya pun tak bisa dikenali, karena daging di bagian pipi dan sekitar mata sudah susut hingga terlihat tulang, nyaris menjadi tengkorak.

Mayat yang diperkirkan sudah meninggal setengah bulan lebih saat ditemukan pertama kali dalam posisi tertelentang di lantai salah satu toko tak penghuni.

Pertama kali ditemukan Fahrulrazi alias Uzi (37), warga Jalan Pangeran Antasari Gang Bageteng Banjarmasin Tengah, yang hendak memulung di lokasi penemuan mayat Mr X itu.(fik/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua