• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

IDI dan BNNK Latih Duta Anti Narkoba

DUTA NARKOBA - Ketua IDI Cab Balangan dr Akhmad Nurdani SpPD dan Ketua BNNK Balangan AKBP Abd Muthalib berfoto bersama dengan dua perwakilan Duta Narkoba. (KP/Ist)
DUTA NARKOBA – Ketua IDI Cab Balangan dr Akhmad Nurdani SpPD dan Ketua BNNK Balangan AKBP Abd Muthalib berfoto bersama dengan dua perwakilan Duta Narkoba. (KP/Ist)

Paringin, KP – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Balangan dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan memberikan pelatihan (sosialisasi, red) pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada anggota Duta Anti Narkoba tingkat SMA sedarajat.

Pelatihan yang digelar di Aula RSUD Balangan, belum lama tadi, diikuti oleh 44 siswa yang berasal dari 22 sekolah SMA sederajat se Kabupaten Balangan dan mendatangkan narasumber berasal dari BNNK Balangan, Polres Balangan serta dari IDI sendiri.

Ketua IDI Balangan dr Akhmad Nurdani SpPD mengungkapkan, pelatihan duta narkoba dikalangan pelajar ini merupakan bagian dari upaya IDI Balangan untuk turut serta memberantas dan mencegah tindak pidana penyalahgunaan Narkoba di Bumi Sanggam.

“Kami ingin turut serta memerangi Narkoba yang merupakan musuh kita bersama,” ujar Nurdani disela pelatihan anti narkoba pertama yang digelar IDI Balangan ini.

Lewat pelatihan ini, lanjut Nurdani, para siswa yang akan menjadi duta anti narkoba disekolahannya masing-masing diberikan pengetahuan dan pengenalan narkoba agar bisa melakukan antisipasi dan pencegahan bagi diri, keluarga dan teman-temannya dilingkungannya.

Selain itu, menurut dia, pelatihan ini juga merupakan bagian dari program IDI Balangan dalam pengabdian bagi masyarakat.

“Pelatihan ini juga bagian dari mempringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun 2016. Kami IDI Balangan akan terus berupa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya dibidang kesehatan,” katanya.

Sementara, Ketua BNNK Balangan AKBP Abd Muthalib mengatakan, “Kami berharap para remaja pilihan se-Kabupaten Balangan ini terhindar dari bahaya narkoba dan mampu menjadi duta antinarkoba di sekolah masing-masing dan lingkungan tempat tinggalnya,” katanya.

Ditambahkannya, selain memberikan pelatihan (sosialisasi, red) upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, kami (BNNK) juga ingin memberikan semangat kepada para anggota agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bersungguh-sungguh.

Muthalib mengungkapkan, BNNK Balangan akan terus memberikan sosialisasi ke masyarakat, khususnya pelajar sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba.
Selain itu, ujarnya, peningkatan koordinasi dengan pihak Kepolisian juga akan ditingkatkan sebagai upaya pemberantasan peredaran barang haram tersebut.

“Memutus jaringan gelap peredaran narkoba juga akan digencarkan melalui satuan tugas,” kata dia. (jun/K-6)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua