• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Indahnya Keakraban di Open House Sekdaprov Kalsel

Abdul Haris dan keluarga menyambut ramah setiap tamu yang datang ke rumahnya dalam rangka silaturahmi hari raya idul fitri.

Banjarmasin, KP – Suasana penuh keakraban sangat terasa di Open House Pertama Idul Fitri 1439 Hijriah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie, di kediaman jabatan, Jl A Yani Km 5 Kompleks Dhrama Praja Kota Banjarmasin, Jumat (15/6).

Sekdaprov Abdul Haris kembali menggelar Open House Kedua Sabtu (16/6) lalu. Segenap komponen masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), terlihat berjabat tangan saling mengucapkan selamat lebaran dan doa.

Di open house kedua, dengan mengenakan baju batik berwarna cokelat bermotif bunga, Abdul Haris dan keluarga menyambut dengan penuh keramahan setiap tamu yang datang.

Setiap tamu yang datang dipersilakan pria yang juga Ketua PW Nahdatul Ulama (NU) Kalsel, untuk menikmati beragam hidangan sederhana khas lebaran sehingga semakin mengakrabkan suasana.

Bagi masyarakat Kalimantan Selatan, nama Abdul Haris sudah tidak asing. Selain anak seorang tokoh dan ulama , Almarhum KH Ahmad Makkie Ketua MUI Kalsel, ia juga tercatat dalam sejarah organisasi kepemudaan Banua karena pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kalsel.

Sederhana dan bersahaja. Kesan pribadi ini melekat pada sosok Abdul Haris. Di mana pun ia berada selalu meninggalkan kesan dan keteladanan. Pun saat memimpin birokrasi pemerintahan di lingkungan Pemprov Kalsel.

Bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas adalah prinsip kerja hariannya. Ia tidak akan meninggalkan kantor sebelum pekerjaan utama harian dipastikan benar- benar kelar.

” Alhamdulillah kita kembali dipertemukan dengan 1 Syawal 1439 Hijriah. Semoga dengan momen lebaran fitri tahun ini semakin merekatkan silaturahmi dan persaudaraan kita,” tuturnya, di sela menerima kunjungan masyarakat.

Sejumlah tamu yang datang, selain kolega dan kerabat juga terlihat para kepala daerah di Kalsel, organisasi kemasyarakatan, keagaman, pemuda, tokoh agama dan masyarakat di samping karyawan dan karyawati di lingkungan Pemprov Kalsel. (humpro/mns/K-2)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua