• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Ini besaran anggaran kelanjutan RSUD Muara Teweh

Bupati Barut H Nadalsyah (dua kiri) didampingi Kabid Cipta Karya Junaidi, Manajemen PT Jaya Konstruksi saat pengecekan pembangunan lanjutan gedung Wing B RSUD Muara Teweh, Kamis.

Muara Teweh, KP — Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh yakni gedung Wing B senilai Rp50,8 miliar.

“Pembangunan gedung Wing B RSUD Muara Teweh ini merupakan prioritas Pemkab Barito Utara saat ini, sehingga nantinya bisa menunjang pelayanan kesehatan masyarakat di daerah ini,” kata Bupati Barito Utara Nadalsyah di Muara Teweh, Jumat.

Bupati berharap segala pekerjaan dan hal teknis lainnya dapat segera diselesaikan, sehingga operasional gedung Wing B RSUD Muara Teweh dapat berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan.

“Kami harapkan Wing B dengan lima lantai atau sama seperti Wing A yang telah difungsikan sejak 1 Januari 2018 lalu, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Nadalsyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara Fery Kusmiadi melalui Kepala Bidang Cipta Karya Junaidi mengatakan pembangunan gedung Wing B ini sebagai tindak lanjut pembangunan RSUD Muara Teweh.

“Dengan APBD Murni 2018, akan dilanjutkan penyelesaian bangunan gedung Wing B dengan anggaran sebesar Rp50,8 miliar yang mana anggaran ini sudah dilakukan pembahasan dan disetujui bersama dengan DPRD Barito Utara, dengan nilai kontrak sebesar Rp48,7 miliar,” katanya .

Junaidi mengatakan dengan anggaran Rp48,7 miliar tersebut akan dilakukan pengerjaan tahap penyelesaian akhir di gedung Wing A lantai dua, tiga dan lantai lima.

Sedangkan untuk gedung baru Wing B dilakukan pengerjaan struktur pondasi, kolom, balok, dan pelat lantai.

“Bangunan Wing B RSUD ini sama dengan Wing A lima tingkat (lantai), namun tahun ini dibangun tiga lantai,” katanya.

Ia menambahkan untuk pembangunan baru gedung Wing C secara bertahap akan dianalisa dan diusulkan pekerjaan fisiknya pada APBD tahun berikutnya.

“Insya Allah untuk bangunan baru gedung Wing C RSUD ini nantinya pada tahun 2019 selesai secara keseluruhan sesuai dengan desain,” ujarnya. (net/k-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua