Ini Kesimpulan Mediasi Warga dengan PT WNS

ditulis pada 10 Juni 2017
Camat Katingan Hilir Kabupaten Katingan Ardiansyah (kanan) dan Camat Cempaga Hulu Kotim, usai memimpin mediasi antara warga Katingan Hilir, TSG, Kecamatan Cempaga Hulu dan PT WNS.

Camat Katingan Hilir Kabupaten Katingan Ardiansyah (kanan) dan Camat Cempaga Hulu Kotim, usai memimpin mediasi antara warga Katingan Hilir, TSG, Kecamatan Cempaga Hulu dan PT WNS.

Kasongan, KP – Mediasi antara warga Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG), dan Kecamatan Cempaga Hulu dengan pihak PT Windu Nabatindu Sejahtera (WNS), di Aula Kantor Kecamatan Katingan Hilir, menghasilkan tiga poin kesepakatan.

Mediasi itu dipimpin Camat Katingan Hilir, Ardiansyah. Mediasi para pihak (anggota kelompok tani Bersama Mandiri dengan kelompok Pornadi dkk) ini terkait masalah keanggotaan kelompok dan luasan yang bermitra dengan pihak Gapoktan Rahmad Sejahtera Abadi.

Ketiga poin yang menjadi kesepakatan itu, yakni untuk luas lahan kebun yang ditetapkan sementara oleh kedua belah pihak dengan luasan 229 hektare menurut versi PT WNS, dan 250 hektare menurut versi tim Pemda Korim dan Pemda Katingan serta 360 hektare menurut versi masyarakat Katingan (Pornadi dkk), berkaitan dengan luasan yang terdapat perbedaan tersebut, akan segera dilakukan pengukuran oleh para pihak.

Poin selanjutnya, bahwa dalam luasan tersebut terdapat lahan Kelompok Tani Bersama Mandiri dengan jumlah anggota 71 orang dengan luas kurang lebih 143 hektare tanaman, itu tidak dipermasalahkan, dan untuk luas lahan lebih dari 143 hektare tanaman sesuai hasil pengukuran di lapangan akan diatur lebih lanjut oleh kelompok masyarakat Katingan/Pornadi dkk.

Sedangkan poin terakhir, yaitu waktu pengukuran luasan lahan kelompok tani sesuai poin 1 akan dilaksanakan pada Minggu kedua bulan Juli tahun 2017 mendatang.

Selain Camat Katingan Hilir Ardiansyah, mediasi ini juga dihadiri Camat TSG Mastia Kantara, Camat Cempaga Hulu Kotim Ubaidillah, perwakilan masyarakat Katingan Pornadi dkk, Ketua Gapoktan Pundu Basuki Rahmad dan Kepala Desa Pundu Sugianto. (Isn/K-2).

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.