• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Inkai Bangga dan berterimakasih

Banjarmasin, KP – Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) INKAI (Institute Karate Do Indonesia) tahun 2018 di Banjarmasin, atas ‘Respons support’ Gubernur Paman Birin dan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Ini pertamakalinya selama beberapa event Kejurnas Inkai, mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur dan Walikota, yang membantu fasilitas angkutan kontingen dari Bandata Syamsudin Noor ke tempat penginapan atlet, kata Ketua Panpel Kejurnas Inkai 2018, Pawahisah Mobatan, kepada wartawan di Banjarmasin Sabtu (21/7) kemarin.

Selain itu, kata Pawahisah yang juga Plh Ketua Inkai Kalsel, Gubernur Paman Birin juga menyiapkan penyambutan untuk semua kontingen pada acara Wellcome Party di Mahligai Pancasila. Kemudian Walikota Ibnu sina juga mengadakan perjamuan di siring halaman Balaikota Banjarmasin.

‘’Kami dari keluarga besar Inkai Kalsel dan utusan semua provinsi, benar-benar merasa bangga dan berterimakasih atas pehatian dan dukungan dari Orang Nomor Satu di Provinsi Kalimantan Selatan , Gubernur Paman Birin dan Orang Nomor Satu di Pemko Banjarmasin H Ibnu Sina,’’ papar Pawahisah.

Sebagai tanda terimakasih dari INKAI, maka Gubernur Paman Birin, Walikota Ibnu sina dan semua unsur Komforpimda Kalsel, akan mendapatkan sabuk keormatan ban hitam (DAN).

Dalam kegiatan nasional Inkai di Banjarmasin, ada tiga even besar yang dilaksanakan, yakni pada tgl 25 dan 26 Juli Penataran Wasit Juri yang diikuti 200 peseerta, dan akan dijaring sebanyak 60 orang yang akan bertugas di Kejurnas 2018. Sebagai penatar Sihan Donald Kolopita.

Kejurnas dilaksanakantgl 27-28 dan 29 Juli 2018, setelah itu digelar Ujian Kenaikan Tingkat DAN. Kejurnas akan diikuti 1300 karateka dari 33 provinsi, mempertandingkan 62 kelas.

Disinggung tentang target yang ingin dicapai Inkai Kalsel sebagai tuan rumah, Pawahisah menyatakan semua karateka Kalsl tidak dibebani target yang muluk, mereka hanya diingatkan untuk tampil sebaik-baiknya, dengan memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah.

‘’Kesempatan ajang Kejurnas ini seyogianya digunakan untuk promosi wisata Kalsel, baik menonjolkan keberadaan Pasar Terapung yang ada dalam kota Banjarmasin, juga mengajak peserta untuk berbelanja oleh-oleh batu permata di Kota Martapura, serta menikmati wisata kuliner yang beraneka ragam di kota Banjarmasin, tandas Pawahisah. (nfr/k-9)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua