• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Investor Pertambangan Siap Beroperasi di Kalteng

Hal 12, 2 klm, TAMBANG DI KALTENG

Palangka Raya, KP – Sejumlah Investor Pertambangan siap beroperasi di Kalteng salah satunya PT Tajahan Antang Mineral.

Kepada sejumlah awak media Komisaris Investor Perusahaan Pertambangan PT. Tajahan Antang Mineral, Munir Sarjono, Rabu (31/08) usai bertemu dengan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan pihak perusahaan mereka baru sudah eksploitasi dan sudah mulai berproduksi di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

“Baru kami yang satu-satunya mulai nambang di daerah Gunung Mas itu,’’ kata Munir Sarjono.

Diakuinya banyak izin-izin tambang yang dikeluarkan itu tidur tidak kelihatan sama sekali.

Terkait luasan areal tambang yang mereka garapan saat ini seluas 10.372 hektar di Desa Tumbang Tambirah Kabupaten Gunung Mas.

Dijelaskan, hanya saja pihaknya mengharapkan Gubernur cukup bagus untuk bisa memberikan suport untuk para investor yang akan berinvestasi di Kalteng.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ingin meningkatkan pendapatan atau pemasukan daerah  Namun sesuai aturan yang berlaku.

Terkait untuk eksploitasi sedang diproses dan diurus semuanya oleh kantor pusat untuk semua kelengkapannya. Hanya saja yang sering menjadi keluhan para investor masalah izin tersebut sangat lama.

Sementara itu, Wakil Komisi B DPRD Provinsi Kalteng H Asera menyambut baik masuknya investor asing ke Kalimantan Tengah.

“Kita sambut baik dan mendukung masuknya investor asing ke Kalimantan Tengah,’’ ungkap H Asera. (Nty/K-8)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua