• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

IPNU dan IPPNU Diharapkan Cetak Kader Berkualitas

SIMBOL – Sebagai kader IPNU dan IPPNU dipasangkan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM HST H Mahyudin. (KP/Ary)
SIMBOL – Sebagai kader IPNU dan IPPNU dipasangkan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM HST H Mahyudin. (KP/Ary)

Barabai, KP – Bertempat di Gedung Nahdlatul Ulama (NU), pada Selasa lalu , Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar konferensi cabang (konfercab). Hadir tokoh ulama NU HST, pimpinan beberapa badan otonom NU, undangan dari perwakilan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di HST,
Ketua Pengurus Wilayah IPNU Kalsel Maulana Noor mengharapkan konfercab dapat melahirkan pemimpin berkualitas untuk menakhodai IPNU dan IPPNU selama dua tahun kedepannya.

“IPNU dan IPPNU memiliki tugas berat untuk mengkader para pelajar NU, mengingat saat ini pergeseran budaya yang masuk ke lingkungan pelajar menjadi tantangan tersendiri untuk dihadapi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama HST KH M Nawawi Hasan di zaman media sosial yang menjamur sekarang ini perbedaan pendapat yang dilontarkan berbagai pihak di dunia maya semakin hari kian memanas dan dapat menyulut konflik.

“Penetrasi budaya barat sangat mengkhawatirkan, dan persatuan umat Islam harus selalu ditingkatkatkan. Ajaran ahlussunah wal jama’ah atau aswaja harus bisa membendungnya,” katanya.

Bupati HST H Abdul Latif dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Mayuddin menuturkan IPNU dan IPPNU diharapkan beraktivitas sesuai visi dan misi serta aturan organisasi. Dapat pula memberikan manfaat besar bagi masyarakat secara umum, khususnya pelajar.

“Kami berharap sinergitas serta komunikasi dapat terjalin baik dengan organisasi kepemudaan seperti IPNU dan IPPNU bersama dengan pemerintah daerah dapat mewujudkan pembangunan masyarakat di HST yang sejahtera,” ujarnya. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua