• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

IPSI Delegasikan Dua Pelatih

Djumadri, Aulia R, M Amin dan Widharta R

BANJARMASIN, KP – Ikatan Pencak SIlat Indonesia (IPSI) Kalsel bakal mengirim pelatih seni dan juri, mengikuti Penataran Pelatih Pencak SIlat Seni dan Juri tingkat nasional pada 5 hingga 9 April 2018 di Surabaya.

“Kita mengirim dua orang, satu pelatih dan satu juri mengikuti penataran yang diselenggarakan IPSI pusat di Surabaya sebagaimana surat undangan IPSI pusat Nomor : 32/SU/03/18 tanggal 10 Maret 2018 tentang penataran pelatih silat seni dan juri,” Papar Ketua Umum IPSI Kalsel H Sahbirin Noor melalui Ketua Harian IPSI Kalsel Djumadri Masrun kepada sejumlah wartawan, Kamis kemarin.

Dua orang delegasi IPSI Kalsel mengikuti penataran itu yakni Muhammad Amin selaku juri dan Aulia Ridduan,S.Pd sebagai pelatih pencvak silat seni. Keduanya, dipilih berdasarkan hasil musyawarah yang dilakukan pengurus IPSI Kalsel.

“Secara bertahap dan bergantian seluruh pelatih dan wasit/juri yang dimiliki IPSI Kalsel akan kita ikutkan di seminar-seminar atau penataran-penataran semacam ini. Untuk penataran pelatih silat seni dan juri yang diselengarakan di Surabaya, kita tetapkan Muhammad Amin dan Aulia Ridduan,” katanya.

Djumadri yang didampingi Sekretaris IPSI, Widharta Rahman menyebutkan keikutsertaan dalam kegiatan itu untuk menambah wawasan dan keilmuan pelatih dan juri yang dimiliki IPSI Kalsel, dalam upaya meningkatkan prestasi pencak silat di kancah nasional maupun internasional.

“Dengan memiliki pelatih kualified tentunya hasil atau output terhadap prestasi atlet pencak silat Kalsel juga semakin meningkat,” katanya.

Selain mengirim dua orang mengikuti penataran. IPSI Kalsel juga akan menyelenggarakan penataran pelatih dan wasit/juri se-Kalsel. Juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan wawasan para pelatih dan wasit/juri IPSI Kalsel.

“Untuk penataran pelatih dan wasit/juri rencananya akan diselenggarakan 11-19 April 2018 di Banjarmasin. Informasi terkait penataran ini sudah kita sampaikan ke pengurus IPSI Kab/kota Se-Kalsel saat pelaksanaan POPDA kemarin di Tanah Bumbu,” pungkasnya.(rel/nfr/k-9)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua