• Hari ini : Selasa, 24 April 2018

Jab IV Trail Bratic Super Kebo Meriah

KETUA DPRD HST – H Saban Efendi didampingi Kasdim, asisten 2, Kapolres saat Melepas Trail Jalur Van. (KP/Ary)

Barabai, KP – Club Trail Beratic Super Kebo kembali adakan Even Jelajah Alam Barabai jab IV yang dilaksanakan pada Sabtu (10/3) kemarin di Stadion Murakata mandingin Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kegiatan jelajah alam barabai ini yang di ikuti ratusan Riders memeriahkan adventure trail yang dilaksanakan di Kabupaten HST. Para Riders bukan hanya dari Kalimantan Selatan saja, bahkan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur pun juga hadir pada acara tahunan ini.

Acara ini dibuka langsung oleh Asisten II Pandiansyah mewakili Plt Bupati HA Chairansnyah. Pada kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD HST Saban Effendi, Kapolres AKBP Sabana Atmojo, Kasdim Mayor Pahrijani dan unsur Muspida HST.

“Kami berharap even ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Serta sebagai salah satu cara mengenalkan potensi dan saya tarik wisata di HST,” Ujar Pandiansyah.

Aisten II juga menambah kan kegiatan toring tahunan ini juga yang diadakan club trail beratic super kebo, bagi peserta masing-masing tolong jaga keselamatan dan diri sendiri baik di jalan raya maupun di perkampungan warga yang dilalui para peserta juga jaga kesopansantunnannya saat melewati rumah penduduk.

Sementara Ketua panitia JAB IV yang juga Pengurus Bratic Super Kebo Zaki Wardana didampinggi Ketua umum Puryadi berharap, kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi. Tapi juga bisa ikut berperan memajukan wisata di kabupaten HST ini yang gunungnya masih asri dan indah.

“Karena jalur yang kami lewati juga memasuki tempat-tempat wisata. Semoga wisata di HST semakin terkenal baik lokal maupun Nasional,” ungkapnya.

Zaki juga menambahkan, selain wisata alam HST yang indah begitu juga dengan kulinernya di daerah ini.

“Kami juga dari harga pendaftaran ini di sisihka Rp10 ribu untuk masyarakat yang jalurnya dilewati para peserta, dan biasanya juga ada pemberian sosial untuk panti asuhan, dan beberapa hari lalu juga club trail bratic super kebo sudah melakukan bakti sosial donor darah untuk membantu sesama,”ujarnya.

Zaki juga menambahkan even ini juga tidak seperti tahun sebelumnya karena kali ini ada even yang sama di tempat yang lain, namun kami dari panitia tetap memberikan yang terbaik untuk para ;peserta yang ikut.

Hadiah yang di sediakan 10 unit sepeda motor dan sepeda pancal, kulkas, TV, dan ratusan hadiah hiburan lainnya, juga diadakan hiburan gratis untuk peserta dan masyarakat, mudahhan kedepan bisa lebih meriah lagi,”harapannya. (adv/ary/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua