• Hari ini : Kamis, 19 Juli 2018

Jalan Bangkuang–Siong Telang Memprihatinkan

Kondisi ruas jalan dari Bangkuang (Barsel) menuju Desa Telang Siong (Bartim) kondisinya memprihatinkan.
Kondisi ruas jalan dari Bangkuang (Barsel) menuju Desa Telang Siong (Bartim) kondisinya memprihatinkan.

BUNTOK, KP – Ruas jalan darat dari Bangkuang (Barito Selatan) menuju Desa Telang Siong, Kecamatan Paju Epat (Barito Timur) dalam beberapa saat ke depan diupayakan agar segera diperbaiki.

Artinya, ruas jalan darat yang sangat vital bagi masyarakat di dua kecamatan terdapat di Barsel dan Bartim tersebut kondisinya tidak seperti sekarang, dimana bila turun hujan menjadi kubangan lumpur dan tidak bisa dilewati.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi III DPRD Kalteng, Hj Susilasani berada di Buntok pekan lalu dalam rangka deklarasi salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Barsel 2017-2022.

Yang pasti, ujarnya, semua anggota DPRD Kalteng dari perwakilan DAS Barito, semuanya menginginkan agar ruas jalan sepanjang sekitar 15–20 Km tersebut penyelesaiannya dipercepat.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Barsel dan Bartim terkait keinginan masyarakat di dua kecamatan tersebut agar ruas jalan itu bisa segera tembus,’’ ujarnya kepada KP.

Diharapkan, lanjut politisi asal Partai Nasdem tersebut, dengan tembusnya ruas jalan Bangkuang – Siong Telang, akses perekonomian barang dan jasa di dua kawasan itu semakin lancar guna memacu percepatan pembangunan di daerah setempat.

“Karenanya diharapkan agar saat melaksanakan reses ke daerah, masing-masing Pemkab bisa memberikan data terkait apa saja yang diperlukan sehingga bisa diusulkan melalui APBD provinsi maupun APBN,’’ katanya. (adi/K-8).

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua