• Hari ini : Senin, 23 April 2018

Jalan Mentaren II Mulai Diaspal

JALAN MENTAREN - Jalan Mentaren ray VII ditingkatkan, salah satu warga. Sedang melihat dan mengamati papan proyek jalan. (KP/Sugito)
JALAN MENTAREN – Jalan Mentaren ray VII ditingkatkan, salah satu warga. Sedang melihat dan mengamati papan proyek jalan. (KP/Sugito)

Pulang Pisau, KP –  Geliat Pembangunan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, tidak lain tujuannya untuk membuka keterisolasian dan menpermudah akses jalan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Seperti pekerjaan proyek infrasruktur jalan dan jembatan di Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir yang pada tahun anggaran 2016 ini mendapat alokasi pekerjaan proyek peningkatan jalan dan jembatan, mulai Jalan Ray V, Ray VI, Ray VII dan Ray VIII.

“Seperti yang telah di agendakan, bahwa pada tahun anggaran 2016 ini Desa Mentaren II mulai Ray V hingga Ray VIII mendapat alokasi proyek pekerjaan peningkatan jalan dan jembatan,’’ kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pulang Pisau Hargatin akhir pekan kemarin.

Dikatakan Hargatin, bahwa proyek peningkatan jalan dan jembatan di Desa Mentaren II  ini pekerjaannya sedang berjalan  dan di harapkan rampung tepat waktu sesuai kontrak. Jalan dari Ray V hingga Ray VIII kata Hargatin, akan kita tingkatkan dan semuanya pada tahun ini akan kita aspal, meskipun pekerjaannya bertahap sesuai dengan keuangan daerah.

“Tahun ini jalan Mentaren II sudah mulai diaspal dan akan dikerjakan secara bertahap, misalnya pada tahun anggaran 2016 ini jalan Ray VI dan Ray VII mendapat pekerjaan jalan aspal sepanjang 800 meter,’’ katanya.

Lebih lanjut diungkapkan,  bahwa khusus Ray VIII atau jalan Ponorogo Desa Mentaren II, selain infrastruktur jalan akan ditingkatkan dan diaspal, pada tahun ini juga akan di bangun bembatan beton (box culvet).

Secara bertahap lanjut Hargatin, jalan-jalan desa diwilayah Kabupaten Pulang Pisau akan terus kita tingkatkan infrasruktur, baik jalan dan jembatan. Semua itu sesuai dengan slogan visi misi pasangan Edy-Taty mewujudkan masyarakat Pulang Pisau yang maju, damai, berkeadilan dan sejahtera.

“Kita berharap masyarakat juga ikut aktif dan mengawal pembangunan semua pembangunan yang sedang dlaksanakan di wilayah Pulang Pisau ini,’’ pungkasnya. (SGT/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua