• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Jamaah Haji Tapin Kini Berada dI Mekkah

BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan bersama Ketua MUI kabupaten Tapin H Hamdani saat melakukan shalat hajat bersama dengan jemaah haji Tapin di Madinah. (KP/Ist)
BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan bersama Ketua MUI kabupaten Tapin H Hamdani saat melakukan shalat hajat bersama dengan jemaah haji Tapin di Madinah. (KP/Ist)

Rantau, KP – Jamaah haji kabupaten Tapin kini sudah berada di kota Mekkah untuk melakukan rangkaian ibdah haji, dan sebelumnya berada di Madinah untuk melakukan shalat Arbain di mesjid Nabawi.

Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan MM sebagai petugas Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Tapin  bersama Ketua MUI Kabup[aten Tapin  H Hamdani sebelum bertolak ke kota Mekkah melaksanakan sholat hajat bersama di hotel dalam rangka melanjutkan perjalanan dari Madinah menuju Mekkah beberapa hari yang lalu.

Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan MM selaku pembimbing TPHD Kabupaten Tapin melalui sambungan telepon selulernya mengatakan bahwa dengan sholat hajat ini mudah-mudahan Allah SWT  memberikan kemudahan  dan keselamatan bagi seluruh jamaah haji Kabupaten Tapin dalam perjalanan menuju kota Makkah, sebagai rangkaian kegiatan ibadah haji.

Selain  itu Bupati juga berpesan kepada para jamaah, harus menjaga kesehatan  masing-masing, apabila  mengalami gangguan kesehatan agar segera mungkin  untuk mencek kepada petugas kesehatan agar selama menunaikan  ibadah  haji di Makkah nanti dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dan ia juga berharap agar dapat megikuti pula segala bimbingan dan arahan dari Tim pembimbing TPHD,  sehingga diharapkan jamaah haji Kabupaten Tapin dapat melaksanakan rukun-rukun haji dengan benar, apalagi nantinya seluruh jutaan umat muslim dunia  akan terkumpul di Mekkah, untuk itu jamaah haji Tapin jangan keluar dari kelompok yang telah dibentuk.

“ Apabila ada hal-hal yang belum di mengerti  agar langsung menanyakan kepada Tim pembimbing, sehingga rukun-rukun  haji dapat terlaksana dengan baik.” Ungkapnya.

Untuk perjalanan menuju kota Mekkah , nantinya jamaah haji harus berpakaian ihram dan akan singgah di Bir Ali untuk mengambil miqat , selanjutkan masuk kota makkah melakukan ibadah haji lainnya.(ari)
Camat CLS Muhammad Noor Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kehutla
Rantau,KP- Camat Candi Laras Selatan (CLS) beberapa hari ini keliling dari kampung-kekampung di wilayah kecamatan yang ia pimpin untuk melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga untuk tida membakar hutan dan lahan (Kahutla).

Menurut camat Muhammad Noor yang juga mantan kabag Humas setda Pemkab Tapin Rabu (31/8) kemarin mengatakan bahwa saat ini sedang memasuki musim panas dan sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya biasanya akan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Sebelum terjadi kebakaran hutan dan lahan lebih baik kita lakukan pencegahan terlebih dahulu dengan melibatkan warga masyarakat, dan warga diharapkan juga proaktif apabila gejala terjadinya kebakaran hutan dan lahan bisa memadamkannya terlebih dahulu.

“ Walaupun nantinya terjadi juga kebakaran hutan dan lahan sedangkan warga tak sanggup untuk memadamkannya paling tidak dapat menghubungi Posko penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang ada di kecamatan,” pungkasnya. (ariK-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua