• Hari ini : Selasa, 20 Februari 2018

Jambore Forum Anak Daerah Untuk Bangun Daerah

BUPATI TALA – Saat disambut sejumlah anak anak penari hadroh. (Dok)

Pelaihari, KP – Dalam Rangka menumbuh kembangkan Kontribusi dalam membangun Daerah, Dinas PEKBP3A Kabupaten Tanahlaut gelar Jambore Forum Anak Daerah Tahun 2017 di Aula BP3T Desa Tambang Ulang Kecamatan Tambang Ulang, Sabtu (21/10).

Jambore Forum Anak Daerah tahun 2017 dengan mengambil tema anak sebagai pelopor dan pelapor dalam pembangunan tersebut dihadiri Asisten II Ir. Norhidayat, Kepala Dinas P2KBP3A Luffiati Uyun, M.Pd, perwakilan dinas Pendidikan, KUPT se Kabupaten Tanahlaut, guru pendamping .

Dalam Sambutannya Kepala Dinas P2KBP3A Luffiati Uyun, M.Pd menyampaikan forum anak daerah adalah program dari kementerian berkeluarga dengan adanya forum ini untuk membangun kebersamaan, membentuk kepribadian anak- anak dan semoga nantinya anak – anak seorang pemimpin yang bisa menbangun Tanahlaut yang lebih baik.

Acara ini sendiri dilaksanakan selama 2 hari dan yang mengikuti ini berasal dari SMA, SMK , SMP se Kabupaten Tanahlaut para peserta berjumlah 100 orang, para anak akan mengikuti berbagai kegiatan yang bisa membentuk kerjasama yang baik , sedangkan Dalam sambutannya Bupati Tanahlaut yang di sampaikan oleh Asisten II yaitu, menambahkan kepada anak- anak selama 2 hari ini agar bisa saling melengkapi untuk membangun Tanahlaut dan kita harus membentengi diri dengan keimanan. “Dengan begitu kita akan semakin rendah hati dan tidak merasa besar kepala,”katanya.

Yang tidak kalah penting bagi generasi muda di Tanahlaut juga turut memberi kontribusi nyata dan fikiran membantu pemerintah menyukseskan program pembangunan. “Banyak hal yang dapat dilakukan untuk Kabupaten ini agar lebih berkembang. Diantaranya turut mendukung program pemerintah, mengawasi dan menjaga program pembangunan agar berjalan lancara,”sebutnya.

Dalam acara ini juga diserahkan bantuan sebesar 2.851.000 kepada P2KBP3A untuk warga rohiyang dari PIKR (pusat informasi konseling remaja ) dari SMA 1 Jorong yang di bina oleh Sugeng kepala UPT PPKB Kecamatan Jorong dan kami juga berharap agar sekolah – sekolah dari kecamatan lain bisa mengikuti jejak dari kami untuk bisa membantu warga Rohiyang. (rin/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua