• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Jambret Dibekuk Saat Nongkrong

DIBEKUK – M Ichsan Masrodji (22), Pelaku jambret (celana pendek) tak berkutik saat dibekuk petugas. (Kp/Ist)

Banjarmasin, KP – Seorang spesialis pencuri sepeda motor beralih profesi sebagai pelaku jambret, itulah yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama M Ichsan Masrodji (22).

Namun, ia berhasil ditangkap anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Barat saat nongkrong di kawasan Jalan Belitung Darat tepatnya Kantor Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarmasin Barat, Jum’at (14/9) lalu, sekitar pukul 19.00 WITA.

Pelaku beralamat Jalan Pendidikan Komplek Citra Permata Biru 4 RT 03 RW 04 Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, diketahui telah melakukan penjambretan di kawasan Jalan Belitung Darat tepatnya depan Kantor Cabang BRI Banjarmasin Barat, yang terjadi Senin pagi (13/7) silam, sekitar pukul 07.30 WITA.

Dimana menjadi korban saat itu bernama Risdawati (19), warga Jalan Soetoyo S Gang Purnawirawan Banjarmasin Barat. Ketika itu pelaku mengambil barang bukti berupa satu buah dompet dan satu Buah [{Handphone}] [Hp] merek I Phone 5, yang ditaruh korban dalam bok sepeda motor depan.

Dimana awal dari kejadian ini, saat itu korban mengendarai sepeda motornya dengan melintas di Tempat Kejadian Pekara (TKP), namun tiba-tiba dari arah belakang sebelah kiri pelaku memepet sepeda motor korban dan langsung menarik dompet warna orange berisikan sejumlah uang serta Hp milik korban.

Melihat kejadian ini korban langsung melaporkan ke Mapolsekta Banjarmasin Barat.

Hampir sebulan lebih melakukan penyilidikan oleh anggota Buser Polsekta Banjarmasin Barat, lalu anggota mendapat kabar bahwa pelaku yang selama ini dicari-cari, anggota pun langsung menuju TKP penangkapan tanpa perlawanan pelaku bisa ditangkap bersama barang buktinya.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol M Yoga Buanadipta Ilafi melalui Kanit Reskrim, Ipda Jody Dharma, letika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan tiga pelaku spesialis pencuri sepeda motor Matiq bersama barang buktinya dan mereka akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Dibeberkan Ipda Jody Dharma, hasil pemeriksaan oleh anggota bahwa pelaku sudah dua kali melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Martapura Kabupaten Banjar, dan melakukan penjambretan baru di Kota Banjarmasin. (fik/K-4)

 

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua