• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Jangan Batasi Cita-Cita Anak

HADIAH – Berupa sepeda diberikan Bupati Tanah Laut kepada siswa berprestasi. (KP/Agus)
HADIAH – Berupa sepeda diberikan Bupati Tanah Laut kepada siswa berprestasi. (KP/Agus)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H Bambang Alamsyah serahkan hadiah sepada para pemenang guru berdedikasi terbaik, siswa yang memperoleh nilai Ujian Nasional tertinggi dan siswa yang memperoleh juara bidang non akademik tahun 2016, Senin lalu.

Bupati berpesan kepada orang tua agar jangan mebatasi cita-cita anak. Menurutnya, orang tua harus mendukung anaknya untuk mendapatkan pendidikan dengan segala upaya. Dan menjadi tugas orang tua untuk mempersiapkan kebutuhan mereka.
“Biasa aja kuitan tu kepala jadi batis, batis jadi kepala, karena ini kewajiban orangtua,” pesannya.

Khusus kepada pelajar kata dia, orang tua dan kepada semua pihak yang bertanggung jawab terhadap pendidikan. Bupati mengucapkan selamat keberhasilan siswa. Semuanya sudah diraih atas kerja keras. “Saya atas nama pemerintah daerah, warga Tala mengucapkan selamat, kalian telah berusaha keras dan ini hasilnya. Suatu prestasi apapun itu bisa diraih kalau kita menjalani prosesnya, mendengar dan mematuhi nasehat orangtua dan guru,” pesan bupati.

Ia menegaskan kepada pelajar untuk tidak ragu-ragu dengan cita-cita yang ingin diraih, karena semua mungkin untuk dicapai dengan semangat belajar. “Mereka baru memulai. Masih banyak jenjang yang harus dilewati. Ini adalah modal untuk bersaing ke level selanjutnya jangan pernah putus balajar, ikuti nasehat guru dan lainnya,” katanya. (rin/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua