• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

JCH HSS Bertolak ke Asrama Haji Banjarbaru

SEKDA HSS – H M Ideham saat mengalungkan surban pada perwakilan jemaah calon haji saat pelepasan di Pendopo Kabupaten.(KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten HSS akhirnya bertolak menuju asrama haji Banjarbaru, Kamis (9/8) subuh.

Pelepasan ratusan calon haji dilakukan oleh Sekretaris Daerah HSS Drs HM Ideham didampingi Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum keberangkatan, jamaah calon haji bersama-sama jajaran Pemkab HSS dan Kementerian Agama HSS melaksanakan sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan di Pendopo kabupaten.

Calon jemaah haji yang diberangkatkan ini merupakan rombongan pertama yang berjumlah 280 termasuk tim PPIH dan tim medis.

Mereka tergabung dalam kloter 15 dan diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten dengan menggunakan tujuh bus yang membawa ke Asrama Haji Banjarbaru.

Kepala Kemenag HSS Saribuddin mengatakan keberangkatan jemaah calon haji HSS dibagi dalam dua kloter melalui kloter 15 dan kloter 18.

Total jemaah calon haji dari Kabupaten HSS yang sudah melunasi BPIH 2018 ada sebanyak 286 orang. Untuk kloter 15 dari HSS berjumlah 280 orang akan bergabung dengan jamaah calon haji Kabupaten Tapin dan Banjarmasin.

Untuk Jemaah calon haji HSS lainnya akan berada di kloter 18, yang dijadwalkan berangkat ke Asrama Haji Banjarmasin pada 14 Agustus 2018

Sementara sekda HSS HM Ideham menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari PJ Bupati HSS karena tidak bisa berhadir karena ada tugas keluar daerah.

“Semua calon jamaah haji diharapkan bisa melaksanakan Ibadah haji dengan sebaik mungkin,” katanya.

Persiapan yang sudah dilakukan seperti manasik haji yang telah dilakukan baik secara pribadi maupun bersama-sama melalui kegiatan manasik haji yang telah selesai dilaksanakan dapat dijadikan sebagai modal untuk menuju haji yang mabrur.

Dia juga berpesan agar para calon jamaah haji dapat menjaga dan memelihara kesehatan selama melakukan ibadah haji nantinya.

“Kondisi cuaca ekstrim dan perbedaan kondisi yang jauh berbeda dengan daerah kita dengan arab saudi merupakan tantangan bagi jemaah,” katanya.

Pihaknya berharap hal itu dapat diatasi dan dipersiapkan lebih awal dengan banyak minum air putih dan memelihara kondisi tubuh. Serta jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter maupun tim medis yang mendampingi. (noi/K-6)

Tag:,
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua