• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Jelang Natal Dan Tahun Baru Stok Beras Aman

Stok beras di gudang penyimpanan Bulog Buntok menjamin aman untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru, bahkan untuk enam bulan kedepan di dua kabupaten Barsel – Bartim.
Stok beras di gudang penyimpanan Bulog Buntok menjamin aman untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru, bahkan untuk enam bulan kedepan di dua kabupaten Barsel – Bartim.

BUNTOK, KP – Menjelang Natal dan Tahun baru 2016 Badan Logistik (Bulog) Buntok kabupaten Barito Selatan menjamin stok beras aman bagi kebutuhan masyarakat di dua kabupaten yaitu Barito Selatan dan Barito Timur hingga enam bulan kedepan.

“Stok beras saat ini berada di gudang kurang lebih 850 ton.  Stok ini aman bagi kebutuhan masyarakat Barsel dan Bartim hingga enam bulan kedepan,’’ kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, Ny Lenny kepada Kp, Sabtu (3/12) akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, masyarakat diwilayah Barsel dan Bartim tidak perlu khawatir dengan ketersediaan beras dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2016 ini.

Sementara untuk raskin triwulan III jelas Ny Lenny, sudah selesai dibagikan kepada masyarakat.

Penyaluran beras untuk keluarga miskin di dua kabupaten tersebut, rata-rata 87 ton perbulannya.

Sedangkan untuk kualitas beras dalam gudang cukup bagus serta terjamin layak konsumsi.

Seandainya masyarakat mendapatkan kualitas beras tidak bagus, berkutu atau berjamur, segera laporkan kepihaknya.

Ia juga menambahkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat di dua kabupaten di das barito pada tahun 2016 ini, beras didistribusikan dari Palangka Raya dan Kuala Kapuas.

“Untuk bulog sistem sama se Indonesia pendistribusiannya dari Provinsi dan dari daerah Kabupaten yang swasembada padi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,’’ ucapnya. (adi/k-8)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua