• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Jelang Pilkada Batola Aman

ARAHAN – Disampaikan bupati Batola pada Coffee Morning. (KP/Ist )
ARAHAN – Disampaikan bupati Batola pada Coffee Morning. (KP/Ist )

Marabahan, KP – Bupati Batola H Hasanuddin Murad menghadiri kegiatan Coffe Morning dan Silaturahmi Forkopinda Kabupaten Batola, yang dilaksanakan jajaran Polres Marabahan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Janahuraga itu bertemakan Jalin Kerjasama dan Sukseskan Pilkada Bupati Batola tahun 2017, serta cegah dan Tanggulangi Karhutla.

Menurut Hasanuddin Murad, menjelang Pilkada Bupati tahun 2017 nanti, kondisi keamanan di masyarakat Bumi Ijejela relative aman. Hal ini, lanjutnya, bertolak belakang dengan situasi dan kondisi yang terjadi di kalangan elite politiknya.

Tingginya suhu politik dikalangan elite politik ini, lanjut Hasanuddin, dikarenankan  para elite politik menunggu keputusan partai. “Dinamikan dalam dunia elite politik, hal tersebut biasa terjadi,” ucapnya.

Namun demikian, suami Hj Noormilyani As SH tetap bersyukur dan yakin, bila masyarakat di Bumi Ijejela tidak akan terpengaruh dengan tingginya suhu politik tingkat elite tersebut. “Masyarakat batola tidak akan melakukan tindakan yang merugikan daerahnya. Dan Pemilu nanti berjalan aman dan damai. Ini yang diharapkan, sehingga mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Terkait dengan ketersediaan anggaran pengamanan dalam Pemilu nanti, mantan anggota DPR RI ini kembali menjelaskan, anggaran pengamanan dalam Pilkada nanti sudah tersedia. “Anggaran pengamanan Pilkada itu wajib ada, hanya saja kemampuan daerah terbatas,” jelasnya.

Menyinggung tentang kesiapan Kabupaten Batola dalam mengatasi Karhutla, Bupati kembali menerangkan, daerah Kabupaten batola termasuk daerah rawan Karhutla mengingat kondisi alamnya yang bergambut. “Tahun lalu kita disibukan dengan pemadaman api yang terjadi dimana mana, jadi mari tahun ini kita usahakan jangan sampai kejadian tahun lalu terjadi lagi tahun ini. Apel kesiap siagaan menagani Karhutla akan segera kita laksanakan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri wakil Bupati batola H Ma’mun Kaderi, Sekda Kabupaten batola Ir H Supriyono, para kepala SKPD, para Camat se Kabupaten Batola, serta jajaran Forkopinda Kabupaten Batola itu, Kapolres Marabahan AKBP Risnanto mengatakan, berapa pun anggaran yang disediakan untuk pengamanan Pilkada nanti,  jajaran Polres Marabahan siap mengamankan jalannya Pilkada tahun 2017.

“anggarannya sudah klik, tapi untuk besarannya belum ditentukan. Berapa pun yang diberikan kami siap,” tegasnya.

Kegiatan Coffe Morning dan Silaturahmi Forkopinda Kabupaten Batola ini, katanya lagi, dilaksanakan untuk menjalin keakrapan. “Kalau dengan Bupati sudah cukup sering ketemu, tapi dengan jajaran di bawahnya sangat jarang, jadi dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling berkomunikasi,” tandasnya. (adv/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua