• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Jelang Pilkada Jaga Suasana Kondusif

DIALOG – Bersama siswa MAN 1 Amuntai dilakukan Kabag Humas HSU didapingi Kasubag-Kasubag. (KP/Novendra)
DIALOG – Bersama siswa MAN 1 Amuntai dilakukan Kabag Humas HSU didapingi Kasubag-Kasubag. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Tidak lama lagi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan menggelar pesta Demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang direncanakan pada bulan Februari mendatang.

Seiring dengan akan dilaksanakannya Pilkada tersebut, warga dihimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban guna menjaga suasana tetap kondusif serta pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Harapan tersebut sebagaimana juga disampaikan Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno saat Apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkada, belum lama tadi di halaman Mapolres setempat.

Kapolres dalam amanatnya, menyampaikan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui kemantapan personel baik sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Harapannya semua perencanaan yang telah dipersiapakan dapat berjalan dengan optimal nanti oleh para petugas,” katanya.

Menurutnya, sebagaimana diketahui 15 Februari 2017 nanti, semua warga yang masuk dalam kategori usai pemilih di HSU akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin sesuai dengan pemilihan.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar saling menghormati keberagaman politik, semua elemen saling menjaga keamanan.

“Maka itu, dalam penyelenggaraan pilkada yang demokratis senantiasa menghormati keberagaman politik, semua elemen tentu ikut serta menjaga kemanan dan kekondisifan wilayah ini,” harapnya.

Usai memipin acara, selanjutnya agenda dilanjutkan dengan rakor di Aula Januraga Polres HSU yang membahas proses persiapan pemilukada di daerah ini, yang diikuti oleh Partai Politik, KPU, Panwas dan semua elemen yang terkait dalam pemilukada nanti.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati H Husairi Abdi Lc, Ketua KPU Akhmad Syarwani, Paswali Drs Syardani, Ketua DPRD H Sahrujani serta beberapa unsur pejabat lain seperti Kejaksaan dan Kodim. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua