• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Jembatan Kalanaman dan Taman Religi Akan Diresmikan

Taman Religi di Kota Kasongan segera diresmikan

Kasongan, KP – Jembatan Kalanaman dan Taman Religi akan diremikan oleh Bupati Katingan Sakaiyas SE, awal November 2017 yang akan datang, Hal Demikian dikatakan kepala Dinas PU, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Katingan Ir Alyono MT kepada Wartawan, Jum’at (20/110) kemaren, di ruang kerjanya.

Khusus untuk jembatan Kalanaman, pekerjaannya sebenarnya sudah rampung 100 persen dan besokpun sudah bisa diresmikan penggunaannya. Karena, sudah diserahterimakan oleh rekanan kepada Dinas PU, Penataan Ruang dan Perhubungan oleh rekanan yang bersangkutan.

Namun, Bupati Katingan ingin peresmiannya bersamaan dengan peresmian pekerjaan Taman Religi di dekat jembatan Sei Katingan Jalan Tjilik Riwut KM 1 Kasongan.

Dengan diresmikannya jembatan Kalanaman yang posisinya berada di Kereng Pangi kecamatan Katingan Hilir ini nantinya, menurut Alyono akses jalan tersebut yang akan menikmatinya bukan hanya masyarakat di desa Hampalit dan Telangkah saja, tapi juga masyarakat di beberapa desa dan kecamatan lainya. “Bahkan, dengan adanya jembatan yang menelan dana lebih dari Rp 30 miliar ini akan menjadi jalan alternative yang baru untuk menuju wilayah kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, hingga ke kecamatan Bukit Raya dan sekitarnya,’’ kata mantan sekretaris Dinas PU Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini.

Sementara untuk Taman Religi yang menelan dana sekitar Rp 25,9 miliar kontrak kerjanya berakhir awal November dan saat ini masih dalam tahap akhir, namun dipastikan rampung 100 persen di akhir Oktober 2017 ini juga. Oleh karena waktu berakhir kontraknya sama dengan pembangunan jembatan Kalanaman, maka peresmiannya dibarengkan dengan peresmian jembatan Kalanaman.

Meskipun peresmian kedua proyek Pemerintah Kabupaten Katingan yang dikerjakan oleh dua perusahaan yang berbeda ini pada hari dan waktu yang bersamaan, namun untuk tempat peresmiannya menurutnya akan ditentukan kemudian.

“Oleh karena Taman Religi ini merupakan pekerjaan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), sementara proyek jembatan Kalanaman adalah pekerjaan kami, maka untuk tempat peresmiannya akan kami koordinasikan dulu dengan kepala Dinas Perkimtan Krisolit Elbaar,’’ ujar Alyono. (Isn/ K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua