Juli-Oktober Material SIM Kosong

ditulis pada 7 Oktober 2017

Kasatlantas Polres Barut AKP Teguh Setiabudi menunjukkan surat keterangan pengganti SIM sementara. Surat keterangan tersebut karena material SIM kosong, Kamis (5/10).

Muara Teweh, KP – Material surat izin mengemudi (SIM) Satlantas, Polres Barito Utara (Barut) sejak Bulan Juli hingga Oktober 2017 ini mengalami kekosongan. Untuk itu, kurang lebih 2.000 pemohon diberikan surat keterangan pengganti.

“Sampai saat ini sedikitnya ada 2 ribuan pemohon SIM yang diganti dengan surat pengganti atau resi,’’ kata Kasatlantas Polres Barut AKP Teguh Setiabudi SH Sik, Kamis (5/10) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, semenjak habisnya material SIM, pemohon hanya bisa diberikan surat keterangan pengganti sebagai bukti tanda kepemilikan SIM hingga material SIM datang.

Kalau waktunya sampai kapan itu bukan wewenang kami, yang jelas jika material SIM sudah datang, langsung dicetak kemudian bagi pemohon yang sudah memiliki surat keterangan nantinya akan dipanggil lewat sms.

“Pemohon yang lulus diberikan surat pengganti, termasuk juga dengan perpanjang SIM. Kami juga sudah meminta seluruh anggota untuk tidak mempermasalahkan resi pengganti ini, sewaktu menggelar razia,’’ tegasnya. (asa/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.