• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Kabaharkam : Deteksi Dini Pemetaan Wilayah di Kalsel

KONDUSIF – Kabaharkam Polri, Komjen Polisi Drs Putut Eko Bayuseno (tengah), Jumat (25/8) sampaikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalsel) terjaga kondusif. (KP/Ist)

Banjarmasin, KP ``Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terjaga kondusif itu berkat Bhabinkamtibmas,’’ ungkap Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Polisi Drs Putut Eko Bayuseno SH, Jumat (25/8).

“Kapolda dan jajarannya saya nilai telah berhasil memberikan peran kepada Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,’’ tambahnya.

Hingga kini lanjutnya, menyimpulkan tidak adanya laporan dari Kapolda ataupun Kapolres di Kalsel, tentang hal-hal yang terjadi akibat kegagalan Bhabinkamtibmas.

Maka jelas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tersebut sangat baik melaksanakan fungsinya untuk membina masyarakat.

“Situasi Kalsel yang relatif kondusif tidak serta merta datang dari langit, tapi berkat Kapolda dan jajarannya untuk membina masyarakat hingga segala potensi konflik dapat diredam sebelum membesar,’’ ucap Putut usai tatap muka dengan para Direktur, Kapolres, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran Baharkam Polda Kalsel di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin.

Sementara dalam tatap muka yang dihadiri 500 anggota  Bhabinkamtibmas itu, Kabaharkam menekankan dua hal.

Yakni terkait penanggulangan Karhutla dan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2018.

Menurut Putut, Bhabinkamtibmas yang termasuk dalam tiga pilar bersama Babinsa dan Kepala Desa diharapkan selalu melakukan deteksi dini untuk pemetaan wilayah (Mapping).

“Terkait Pilkada, agar diingatkan terus masyarakat untuk tidak mudah dipecah belah, beda pilihan boleh namun kita tetap bersaudara,” tutur Putut didampingi Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Polisi Sutarno.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin, mengatakan kehadiran Kabaharkam tentunya memberikan semangat untuk jajarannya semakin termotivasi bekerja lebih baik lagi kedepannya dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. (K-4/net/K-2) 

 

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua