• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Kabupaten Tanbu Raih Anugerah Dana Rakca 2016

ANUGERAH - Dana Rakca 2016 diterima Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming bersama dengan kepala daerah lainnya. (KP/Ist)
ANUGERAH – Dana Rakca 2016 diterima Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming bersama dengan kepala daerah lainnya. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI). Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih Anugerah Dana Rakca 2016.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanbu, Rooswandi Salem,M.Sos, MM, Rabu (7/12), mengatakan Anugerah Dana Rakca 2016 diterima langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Darmin Nasution di Jakarta. Andi yang ikut mendampingi Bupati Tanbu  mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang berkinerja baik dalam pemanfaatan dana insentif daerah.

Dengan diterimanya Anugerah Dana Rakca 2016 maka Tanbu menerima tambahan insentif untuk tahun 2017 sebesar Rp. 49,9 Milyar. Dana tersebut tentunya akan digunakan untuk kemajuan pembangunan Tanah Bumbu agar makin bisa berkompetisi dengan daerah lain di Indonesia.
Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan, Anugerah Dana Rakca 2016 yang diraih merupakan buah dari kerja keras dan kerja  nyata yang dilakukan oleh semua pihak.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, kerja keras, dan semangatnya, sehingga Kabupaten Tanah Bumbu meraih Anugerah Dana Rakca 2016,” ujar Mardani.

Hal sama  dikatakan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. Menurutnya penghargaan diraih ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Tanah Bumbu umumnya dan jajaran aparatur Pemkab Tanah Bumbu pada khususnya.

Dengan penghargaan yang diraih ini tentunya  tidak akan membuat jajaran Pemkab Tanbu puas, karena masih banyak sektor pelayanan public lain yang akan semakin di perbaiki demi kemajuan masyarakat Tanah Bumbu.

Selain memberikan Anugerah Dana Rakca 2016 kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Kota yang baik  kinerjanya, Kementerian Keuangan RI juga melaksanakan Konfrensi Nasional Pengelolaan Keuangan dan Pendanaan Pembangunan Daerah dan Desa.

Acara dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri PPN Kepala Bappenas Bambang PS Brojonegoro Direjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo, Gubernur, Bupati, dan Walikota Seluruh Indonesia.
di Gedung Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan RI, Jakarta Pusat. (han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua