• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Kades Belajar Ilmu Pemerintahan di Jatinangor

FOTO BERSAMA – Bupati dan Kades se Tanah Laut usai belajar Ilmu Pemerintahan di Jatinangor. (KP/Agus)
FOTO BERSAMA – Bupati dan Kades se Tanah Laut usai belajar Ilmu Pemerintahan di Jatinangor. (KP/Agus)

Pelaihari, KP – Bupati Tanahlaut (Tala) H Bambang Alamsyah bersama para kepala desa di Tanahlaut melakukan pembelajaran dan pelatihan ilmu pemerintahan untuk Kepala desa, di Kampus IPDN Jatinangor Propinsi Jawa Barat.

Pelatihan tersebut pertama kali dilakukan oleh pemerintah kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan. Rombongan diterima langsung Gubernur IPDN, Prof Ermaya Suryadinata bertempat  di ruang pertemuan VIP Kampus IPDN, Jatinangor.

Bupati Bambang Alamsyah menyampaikan keinginannya untuk membangun Tanahlaut, tidak hanya dari pembangunan fisik tetapi juga sumber daya manusianya. “SDM adalah yang terpenting untuk memajukan pembangunan,”ujar Bambang.

Pembangunan SDM kata dia, sangat diperlukan terutama kepala desa yang memimpin desa sangat penting agar pemerintahan dan pengelolaan desa berjalan dengan baik.

Bambang berharap seluruh kepala desa mengikuti dengan baik, serius, untuk mengatahui sistem administrasi yang baik dalam pemerintahan terutama dari pihak IPDN yang lebih berkompeten sehingga terwujudnya revolusi mental di Tanahlaut. seperti halnya dengan nawacita yang dicanangkan presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama nota kesepahaman antara Pemkab Tanahlaut, dengan Pihak IPDN dalam hal kelembagaan, penyediaan pemateri bintek/ lokakarya bidang kepamongprajaan, praktek lapangan dan pengabdian kepada masyarakat bagi praja IPDN, dan lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala SKPD terkait di Kabupaten Tanahlaut, Kepala Inspektorat Tanahlaut, Kabag Tata Pemerintahan dan Kabag Hukum dan Perundang-undanganTanahlaut. (rin/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua