• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Kades Dihimbau Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan

SUASANA – Silaturahmi FK Perkades se HSU. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Guna memberikan pemahaman dalam penggunaan dana desa, Forum Komunikasi Kepala Desa (FK Perkades) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pertemuan dan silaturahmi.

Silaturahmi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bapelitbang HSU belum lama tadi dihadiri oleh Wakil Bupati (wabup) HSU H Husairi Abdi Lc, kepala desa se HSU, dan sejumlah kepala OPD serta unsur Muspida setempat.

Husairi dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar masing-masing desa mencari terobosan dan menggali potensi-potensi yang ada di desa. Dengan anggaran yang cukup besar melalui dana desa diharapkan pembangunan di desa akan lebih cepat.

Dengan anggaran dana desa tersebut, tinggal bagaimana kita menggunakannya agar tepat sasaran. Oleh karena itu melalui pertemuan dan silaturahmi ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi setiap desa dengan bertukar pikiran antar desa.

Hal yang tak kalah penting dalam penggunaan dana desa ini disampaikan Wabup adalah harus benar-benar menjankannya dengan amanah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Husairi berpesan agar kades menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menggunakan dana desa agar sesuai dengan peraturan perundangan. “ kami berharap kades menjalankan tugas dengan amanah sesuai dengan petunjuk perundangan” katanya.

Silaturahmi diisi dengan kegiatan pembahasan materi menganai peraturan perundangan dana desa serta penyusunan APBdes. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua