• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Kades Diminta Berikan Pelayanan Terbaik

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyematkan lencana tanda jabatan kepada para Kepala Desa terpilih, Jumat (20/10) sore di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas.

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Indah Ayu Lestari, menghimbau kepada kepala desa yang baru dilantik agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Hal ini dihimbaunya supaya pembangunan di desa berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Pertama, kita dari anggota dewan mengucapkan selamat kepada para kades yang baru dilantik, semoga kades-kades itu amanah dalam menjalankan tugas. Sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,’’ ungkap Indah, kepada wartawan, Minggu (22/10).

Pelayan terbaik itu, lanjutnya, seperti mengutamakan kepentingan publik atau masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambil kades.

“Sehingga segala yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terakomodir dengan baik,’’ kata legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Menurutnya, peran kades itu sangat menonjol dalam pembangunan desa. Sebab, kata dia, penentu kebijakan di pedesaan terletak pada Kadesnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V itu menambahkan, bahwa kades juga harus krearif, dan mampu melihat potensi di desanya. Sehingga, pembangunan desa menjadi terarah.

Apalagi, sambungnya, anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, yakni Dana Desa (DD) cukup besar. Begitu juga dengan ADD.

“Jadi, para kades dan aparatnya jangan sia-siakan dana itu. Mari realisasikan dengan program-program kegiatan yang mengacu kepada potensi desa,’’ tandasnya. (Al/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua