• Hari ini : Kamis, 22 Februari 2018

Kadisdik Balangan Gelar Sidak ke SMP

KADISDIK BALANGAN – Sulaiman Kurdi menyempatkan memberikan pelajaran kepada siswa kelas 9 SMP Paringin.(KP/Ist)

Paringin, KP – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Baalangan, Sulaiman Kurdi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SDN, Rabu (31/1) kemarin. Sidak dilakukan untuk memastikan proses belajar mengajar dan melihat kesiapan sekolah dalam menyambut ujian nasional yang akan datang.

“Ini merupakan langkah mengantisipasi kesiapan pihak sekolah dalam menyelenggarakan UN. Supaya nantinya tidak ada problem saat pelaksanaan UN dan bisa meningkatkan kelulusan,” kata Sulaiman.

Diakuinya juga, ada 4 faktor yang menjadi konsentrasi sidak (monitoring, red) kepada Kepala Sekolah dan dewan guru tersebut, yaitu kinerja kepala sekolah, dewan guru yang mengajar kelas 6 dan kelas 9, kinerja guru bersertifikasi dan kedisiplian komponen pendidikan.
Menurutnya, hal ini dilakukan sangat beralasan karena menghendaki ada peningkatan kualitas kelulusan SD dan SLTP untuk tahun ajaran 2017-2018 akan datang.

“Kita bersyukur karena tren kualitas kelulusan atau nilai rata rata UN di kabupaten Balangan meningkat setiap tahunnya, namun tentu kita menghendaki terjadi peningkatan signifikan untuk tahun ajaran ini dan seterusnya,” imbuhnya.

Oleh karenanya Disdik melakukan monitoring evaluasi terhadap tenaga pendidik semua sekolah di Kabupaten Balangan, “Dari yang sudah kita lakukan saat ini memang kedisiplinan semakin meningkat ” tuturnya usai sidak di kelas IX A SMPN 1 Paringin.

Kepala SMPN 1 Paringin Tofik lodiyanto, S. PdI menyambut baik inovasi ini, karena hal tersebut akan menambah motivasi sekolah untuk terus meningkatkan proses belajar mengajar. Dan tentunya akan berdampak positif kepada anak didik untuk mengikuti pembelajaran secara tekun dan rajin. (jun/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua