• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Kadispora Lepas Peserta PPAN dan KPN 2017

Kadispora, Zakly Asswan, H Muslimi dan empat pelajar Yang mengikuti proram PPAN dan KPN

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, H Zakly Asswan didampingi Kabid Kepemudaan Hadi didiet Safitri, Kabid Pembudayaan Olahraga Yuyu Rahmad, Kabid Pemberdayaan Pemuda, H Muslimi dan staf Ahnmad Rusydian, melepas empat pemuda banua, yang akan mengikuti program Pertukaran Pemuda antar Negara (PPAN) dan program Kapal Nusantara (KPN), di kantor Dispora, Jum,at (3/11) kemarin.

Tiga dari empat pemuda tersebut, mengikuti program KPN (Kapal Pemuda Nusantara) ke Pelabuhan Sabang Aceh, yakni Akhmad Rezky, Gt Rahmad Haryadi dan Meliza Mutia, Sedangkan M Indra Ramadhan akan mengikuti program PPAN (Pertukaran Pemuda antar Negara) bertajuk Singapura Indonesia Youth Leadership Exchange Program 2017.

Menurut Kadispora Zakly Asswan, keberangkatan empat pemuda banua mengikuti program PPAN dan KPN ini memiliki niilai strategis, karena mereka menjadi duta pemuda Kalimantan Selatan yang akan berupaya mempromosikan budaya dan potensi Kalsel supaya lebih dikenal lagi.

“Mereka yang terpilih melaluii seleksi ketat ini, akan mampu memberi motivasi p[ada pemuda lainnya supaya selalu siap menghadapi persaingan, merealisasikannya sesuai dengan motto Gubernur Kalsel Paman Birin dengan slogan BERGERAK yang artinya berjuang Gelorakan rakyat, bergerak juga membuat sehat dan bugar, sehingga bias menjadi sumber daya manusia yang memiliki daya saing,’’ tandas Zakly yang mantan pegulat andalan Kalsel ini.

“Mereka akan bertolak ada yang ke Sabang ujung paling barat Indonesia, dan ke negeri tetangga Sinagpura, melalui tahap seleksi dan pendftran juga, harapannya bisa mmbwa pelajaran yg didpt disana. Ini program Kemenpora,” jelas Zakly.

M. INDRA RAMDAHAN/ WAKIL KALSEL KE SIYLEP 2017 di p[rogram PPAN, mengaku sudah mempersiapkan diri,, nanti bawa ciri khas sini sepertyi kain sasirangan yang akan kita perkenalkan di singapura, paparnya.

Sementara satu-satunya peserta puteri dari banua, MERLIZA MUTIA Memaparkan kami akan berangkat ke sabang, dlm rangka kapal pemuda nusantara, hrapannya bisa mmberikan kontribusi yg baik hasilnya untuk diterapka di daerah.

Keempat pemuda banua tersebut dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada tanggal 10 November, selanjutnya akan mengikuti program masing-masing selama satu bulan. (rel/k-9)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua