• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Kafilah Banjar Ikuti TC Hadapi MTQ Provinsi

Wakil Bupati Saidi Mansyur memberi arahan peserta Training Center (TC) Kafilah Banjar.
Wakil Bupati Saidi Mansyur memberi arahan peserta Training Center (TC) Kafilah Banjar.

Martapura, KP – Wakil Bupati Saidi Mansyur yang juga Ketua LPTQ Banjar meminta peserta Training Center (TC) Kafilah Banjar yang siap mengikuti MTQ Kalsel di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berlatih serius dan total.

Hal ini disampaikan Wabup dihadapan perserta yang tengah berlatih di Hotel Ratu Elok Banjarbaru, Rabu (21/9).

Dalam arahannya, Saidi menyampaikan, pemusatan latihan ini sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al Qur’an bagi qori-qoriah yang siap berlaga pada MTQ tingkat Provinsi yang rencananya dihelat Nopember mendatang.

“Bagi qori-qoriah saya minta agar lebih fokus, tingkatkan rasa percaya diri dan bekali dengan disiplin tinggi. Oleh karena itu, kepada seluruh kafilah agar bisa mengikuti TC ini dengan seksama, karena pelaksanaan TC ini sangat penting dengan harapan bisa mematangkan persiapan sebelum diberangkatkan ke Barabai,’’ tuturnya.

Wabup berharap para kafilah yang mewakili Kabupaten Banjar bisa menjadi juara umum dan mengharumkan nama derah. Dari tujuh wakil Kabupaten Banjar yang mewakili Kalsel di MTQ Nasional kemarin, lima kafilah berhasil menjadi juara.

“Kami sangat berharap kafilah kita bisa menjadi juara umum di MTQ Provinsi nanti,’’ ucapnya.

TC ini diikuti 50 peserta yang dibagi menjadi dua gelombang dan dilaksanakan selama tiga hari.

Peserta mendapat pelatihan tentang seni membaca Al Qur’an, salah satunya tartil pembacaan, teknik pernafasan, makhrojul huruf yang benar dan lagu atau nada untuk membaca. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua