• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Kakanwil Kemenkumham Mohon Maaf ke Paman Birin

KEKOMPAKAN – Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin menggelar family gathering di Bukit Mawar Karang Intan, dengan tujuan menambah kekompakan. (Ist)

Banjarmasin, KP – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham Kalsel, Imam Suyudi, memohon kepada Paman Birin, bila ada salah atau khilaf dan sekaligus memohon dukungannya agar di tempat tugas yang baru bisa memberikan yang terbaik.

Itu diungkapkan Imam Suyudi ketika bertemu langsung dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin, yang akrab disapa Paman Birin ini, di Bukit Mawar Karang Intan, Minggu (22/4) lalu.

Sementara, Senin (23/4), Imam Suyudi pimpin apel pagi terakhir di halaman Kantor Wilayah.

Dalam arahannya menyampaikan pula permohonan maaf bila dua tahun bertugas ada hal yang tidak berkenan dan mohon dukungan serta doanya agar diberikan kemudahan di tempat tugas yang baru yang rencananya tanggal 30 April 2018 akan dilakukan sertijab di Kanwil Makassar.

“Dan dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja teman-teman yang telah mengikuti sistem yang berjalan serta apresiasinya atas prestasi yang sudah didapat untuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan bertemu gubernur itu, Imam Suyudi dan Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy beserta seluruh staf juga berkesempatan menjajal trek lintasan offroad dengan kendaraan Trail yang disediakan Paman Birin.

Imam sangat antusias dengan tampa ragu melibas semua trek yang ada padahal menurut beliau ini merupakan pengalaman pertamanya.

Litmas

Sementara itu di tempat yang sama Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin menggelar family gathering dimana tujuan kegiatan tersebut untuk menambah kekompakan antar Pegawai dan membentuk kebersamaan antara Pimpinan dan bawahan sehingga ketika memberikan pelayanan kepada Klien Bapas seperti dalam melakukan laporan penelitian Kemasyarakatan (Litmas).

 

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin, Bagus Kurniawan menyampaikan.

“Kegiatan Ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya Klien Bapas dengan peningkatan SDM melalui Family gathering Ini diharapakan nanti tidak ada Pungli saat melakukan Litmas.

“Karena petugas bapas memiliki tugas dan fungsinya namun harus diakui bahwa lokasi yang jauh serta minimnya sarana prasarana tidak menjadi Penghambat karena tugas mereka juga Ibadah,’’ ungkapnya.

Imam Suyudi bertugas selama dia tahun sejak dilantik bulan Februari 2016 lalu telah meninggalkan ‘legacy’ pekejaan yang baik untuk dilanjutkan serta memberikan warna dan perubahan sebagaimana programnya yang terkenal ‘ one day one news ‘

Pimpinan Tinggi Kemenkumham berganti dari Pejabat lama Imam Suyudi yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan digantikan Ferdinand Siagian yang jabatan sebelumnya Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I dimana sudah dilakukan pelantikan beberapa waktu lalu di Jakarta langsung oleh Menteri Hukum dan HAM.(humas kanwil) (*/K-2)

 

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua