• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Kalimantan Mempunyai Segalanya

Berbagai keunikan dan kekhasan budaya dan adat Kalimantan disuguhkan pada pelaksanaan Festival Pesona Borneo

Banjarmasin, KP – Dukungan dan partisipasi negara sahabat dalam memeriahkan Festival Pesona Budaya Borneo 2 di Kalimantan Selatan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Lambung Mangkurat.

“Budaya dan pariwisata di Kalimantan sejatinya memiliki keindahan yang sangat memesona,” ucap Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat membuka Festival Pesona Budaya Borneo 2 di halaman Kantor Gubernur di Banjarmasin, Sabtu (11/8) pagi.

Selain memiliki kekayaan alam yang luar biasa, Kalimantan juga memiliki pariwisata dan kebudayaan yang sangat indah.

“Baik laut dengan pantainya, daratan dengan gunung, air terjun serta persawahan yang luar biasa,” ujar Gubenur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin.

Selain keindahan alam, Kalimantan juga memiliki kebudayaan yang sangat unik dan sudah berabad-abad adanya dan bertahan hingga saat ini.

“Kebudayaan di Kalimantan adalah sesuatu yang luar biasa. Saya yakin itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kalimantan,” pungkasnya.

Paman Birin berharap, agar Dewan Adat Dayak (DAD) dan pemangku kepariwisataan lebih tajam, dan lebih melestarikan seni dan budaya.

“Karena seni dan budaya banyak mengandung nilai-nilai moral dan keindahan, sehingga membuat kita menjadi bangsa yang beradab,” katanya.

Selain itu, Paman Birin sangat berterimakasih atas kehadiran para undangan khususnya kepada kedutaan besar luar negeri.

“Terimakasih dan syukur Alhamdulillah, banyak dari Negara luar yang hadir, ini seperti yang sering saya katakan South Borneo to the World, yaitu Kalsel Menuju Dunia (mendunia),” tandas Paman Birin.

Adapun Keduataan Besar Negara yang hadir antara lain, Panama, Kazakstan, Peru, Krosia, Belarusia, Yaman, Pakistan, Mexico dan Kedutaan Besar Negara Iran. (humpro/mns/K-2)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua