• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Kalsel Kini Miliki Rumah Sakit Bertarap Internasional

RS Ciputra Mitra Hospital diresmikan Gubernur paman Birin bersama Wiranata Halim kemaren pagi ini salah satu rumah sakit terbesar dan terlengkap di Kalimantan dengan peralatan medis ramah lingkungan dan hemat energy.
RS Ciputra Mitra Hospital diresmikan Gubernur paman Birin bersama Wiranata Halim kemaren pagi ini salah satu rumah sakit terbesar dan terlengkap di Kalimantan dengan peralatan medis ramah lingkungan dan hemat energy.

BANJARMASIN, KP – Satu lagi hadir di Bumi Antasari rumah sakit terlengkap ramah lingkungan bersekala International, Ciputra Mitra Hospital dikawasan perumahan Citra Land.

Rumah sakit tersebut, Kamis (17/11), mulai dioperasikan menghabiskan biaya hingga mencapai Rp250 miliar lebih dimana didukung sepenuhnya oleh Bank Kalsel.

Wiranata Halim yang juga Owners Ciputra Mitra Hospital kepada wartawan menjelaskan, berawal dari dalam keluarga yang sakit mengalami kesulitan dalam mencari rumah sakit yang bagus dan lengkap dibanua ini, akhirnya dari orang tuanya meamanatkan kepadanya agar kelak Mitra Grup membangun rumah sakit terbesar dan terlengkap di Kalimantan.

“Hari ini amanat orang tuanya terkabulkan dengan dibangunnya rumah sakit bersekala International sehingga orang banua yang sakit tidak perlu berobat ke Pulau Jawa atau negara tetangga lagi seperti singapore karena peralatan yang kami miliki disini sudah lengkap bersetandart International termasuk para dokternya, bahkan semua peralatan medis disini ramah lingkungan,’’katanya.

“Yang cukup membanggakan saya sebagai orang banua karyawan rumah sakit ini 90 persen diambil dari tenaga lokalan saja bahkan ternyata tenaga lokalan kita juga SDM sudah hebat-hebat dan sangat mumpuni bila diberi kesempatan,’’beber Wiranata.

Ciputra Mitra Hospital, didesign dengan konsef modern juga ramah lingkungan mulai dari landscape dan tanaman pada atap dan facade gedung untuk menambah kesejukan termasuk pengelolaan air limbah serta pemilihan alat mekanikal dan elektrikal maupun peralatan medis lainnya yang ramah lingkungan dan hemat energy.

Rumah sakit bersetandart International ini dibangun diatas tanah seluas 1,5 Ha dengan luas bangunan 18,000 M2 yang terdiri dari 6 lantai dan 1 basement dengan kafasitas bed tahap wal sebanyak 169 bed dan akan dikembangkan menjadi 3000 bed.

Terkait harga Wira menungkapkan, untuk harga di Ciputra Mitra Hospital sangat kompetirif dengan rumah sakit lainnya bahkan rumah sakit ini juga melayani pasien BPJS dimana kerjasamanya sudah dirintis nunggu akreditasi dan 8 bulan kemudian sudah akan terealisasi.

Gubernur Kalsel H Sahbirin dalam amanatnya menjelaskan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada pengusaha banua yang mau membangun rumah sakit berstandart International ini kiranya kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan sumbangsih untuk meningkatkan derajat masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Tentunya masyarakat banua ketika sakit tidak perlu lagi harus terbang ke Pulau Jawa atau luar negeri seperti negara Singapore selain terkait kesulitan bahasa juga jadwal pesawat terbang ketika kita memerlukan cepat tiba untuk pengobatan. Ini saya alami sendiri ketika mama saya sakit, apalagi rumah sakit yang dibangun Ciputra bersama Mitra Grup peralatannya sangat lengkap dan berstandart International,’’terang Gubernur.

Sementara itu, Cakra Ciputra Managing Directur Ciputra Grup Jakarta, mengatakan, RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin ini merupakan RS Ciputra ke tiga dimana untuk pertama di Citra Raya Tangerang sudah mulai beroprasi sedangkan kedua dikawasan Citra Garden City Jakarta mulai beroperasi Agustus 2015 yang lalu.

Dikatakan, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin untuk melayani semua golongan lapisan masyarakat mulai dari kelas 3 sampai VIP , ia berharap dapat membantu masyarakat Kalsel dalam hal pelayanan kesehatan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi setingi-tingginya atas atas dukungan pembangunan RS Ciputa Mitra Hospital kepada Gubernur Kalsel, Dinas Kesehatan Kalsel dan Kabupaten Banjar hingga instansi terkait. (hif/K-7)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua