• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Kalsel Lima Besar Serap Rumah Bersubsidi

BUKA PEMAREN—Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menerima untaian bunga melati sebagai tanda dibukanya kegiatan pemeran Perumahan Rakyat yang dilaksanakan di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Jumat (16/120 didampingi Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Budi Hartono dan Perwakilan dari Kementrian.  (KP/Narti)
BUKA PEMAREN—Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menerima untaian bunga melati sebagai tanda dibukanya kegiatan pemeran Perumahan Rakyat yang dilaksanakan di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Jumat (16/120 didampingi Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Budi Hartono dan Perwakilan dari Kementrian. (KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Budi Hartono mengungkapkan, di Indonesia provinsi Kalsel merupakan penyerap rumah bersubdisi terbesar kelima setelah Jabar, Banten, Jatim dan Jateng.

Hal tersebut diungkapnnya disela kegiatan Even Pameran Rumah Rakyat 2016 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat (16/12) di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

“Dari tahun 2010 – 2015 lalu, tercatat Kalsel selalu masuk lima besar penyerap rumah bersubsidi terbesar di Indonesia. Jika dipersentasikan kontribusinya rata-rata mencapai 7 persen dari total realisasi keseluruhan,” tegasnya kemarin.

Oleh karena itulah dia berharap banyak, tren penyerapan rumah bersubsidi yang bagus tersebut bisa terus dilanjutkan kedepannya. Ia pun berpesan pada Pemkot maupun Pemkab di Kalsel untuk dapat bersinergi dengan para pengembang dalam turut serta memberikan berbagai kemudahan regulasi hingga kebijakan, agar para pengembang makin mudah menyediakan perumahan murah pada masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah.

“Dengan mudahnya pengembang membuat perumahan murah, tentunya akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mendapatkan rumah tanpa mereka harus mengontrak lagi. Ini kan tentu sangat membantu mereka untuk mendapatkan sebuah kehidupan yang jauh lebih layak,”katanya..

Bahkan dari catatan, dalam Even Pameran Rumah Rakyat 2016 di Kota Banjarmasin yang digelar selama 5 hari kedepan ini, ada 68 pengembang dan 6 perbankan yang ikut meramaikan kegiatan.

Di targetkan dalam even ini, minimal tiap harinya ada 2.000 masyarakat yang berkunjung dengan penjualan rumah yang bisa dicapai minimal sebesar 100 unit perharinya.(vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua