Kalsel Pilot Project Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an

ditulis pada 19 Juni 2017
Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, H Dindin Jamalludin dan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Kalsel Drs H Hermansyah, Pimpinan TVRI dengan para juara baca Al-Qur’an pada acara Bahana Ramadhan Lil Aulad se-Kalsel VII Tahun 1438 Hijriah, di Studio 2 LPP TVRI Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (17/6).

Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, H Dindin Jamalludin dan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Kalsel Drs H Hermansyah, Pimpinan TVRI dengan para juara baca Al-Qur’an pada acara Bahana Ramadhan Lil Aulad se-Kalsel VII Tahun 1438 Hijriah, di Studio 2 LPP TVRI Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (17/6).

BANJARMASIN, KP – Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, H Dindin Jamalludin mengatakan, Kalsel sangat layak untuk menjadi daerah pilot project kelancaran membumikan Al Qur’an  dengan menggelarkan kegiatan lomba baca tulis Al Qur’an.

“Sangat wajar kalau Kalsel akan menjadi pilot project baca tulis Al Qur’an. Karena melalui aktivitas yang positif seperti pendidikan baca tulis Al Qur’an, merupakan cara paling ampuh mencegah kegiatan negatif masuk mempengaruhi generasi bangsa,’’ ungkap Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, H Dindin Jamalludin, dalam acara penutupan Bahana Ramadhan Lil Aulad se-Kalsel VII Tahun 1438 Hijriah, di Studio 2 LPP TVRI Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (17/6).

Dindin juga mengatakan, dalam melaksanakan pembangunan tidak hanya membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, profesional, kompeten, dan berdaya saing, tetapi juga perlu SDM yang berintegritas dan memiliki akhlak mulia.

“Berikan pengaruh yang positif agar pemuda terhindar kegiatan negatif,’’ucapnya kepada wartawan setelah acara.

Even tahunan yang sudah diselenggarkan ke tujuh itu, ditutup oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang diwakilkan Staf Ahli Gubernur Pemprov Kalsel, Drs H Wing Aliansyah.

Dalam sambutannya Wing mengatakan, selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara, jangan sampai prestasi berhenti sampai disitu, namun terus ditingkatkan dan diaplikasikan ke masyarakat.

Kepada yang belum berhasil, ia mengharap itu semua dapat dijadikan pembelajaran proses menjadi yang terbaik.

“Kami berpesan, agar pelaksanaan ini dapat menjadi tolak ukur egiatan lainnya di tingkat Kalsel,’’ tutupnya yang kemudian menutup acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Kalsel Drs H Hermansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemprov Kalsel  yang telah memberikan dana hibah melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, sehingga suksesnya kegiatan yang dulunya bernama MTQ Ramadhan Lil Aulad tersebut.

Hermansyah pun berharap, Pemprov Kalsel akan terus memberikan dukungan kepada BKPRMI Kalsel, terutama dalam pembinaan rumah-rumah tahfizh yang ada di banua.

Karena dari rumah tahfizh inilah akan kita lahirkan generasi emas dan qur’ani yang akan mewujudkan Kalsel sejahtera dimasa mendatang.

“Terimakasih atas dukungannya dan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel kami harapkan terus mensupport kegiatan ini.  Dan Insya Allah tahun depan Bahana Ramadhan ke VIII akan dilaksanakan dimana rencana konsepnya akan bertambah,’’ tuturnya kepada wartawan.

Herman juga menginfokan, kegiatan tesebut diikuti 127 peserta dari 4 cabang event.

Pesertanya diikuti santri dari 5 kota dan kabupaten di Kalsel yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Batola dan Tapin. (vin/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.