Kapolda Kalsel Letak Batu Pertama Bangun Asrama

ditulis pada 24 Juli 2017

KAPOLDA KALSEl – Brigjen Polisi Rachmat Mulyana dan Bupati HST H Abdul Latif Saat Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Polisi.

Barabai, KP – Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di dampingi Irwasda Polda Kalsel melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan para tokok masyarakat, ulama serta Imam Masjid Keramat di Kota Barabai HST.

Kegiatan yang dilakukan hari Rabu (19/7) disambut antusias jemaah yang memadati masjid terbesar di HST ini, bahkan terlihat warga berusaha mendekat untuk sekedar minta foto dengan jenderal bintang satu ini.

Pada kesempatan tersebut para tokoh masyarakat dan ulama menyatakan diri bahwa selalu mendukung kinerja Polri, dalam menjaga keamanan di daerah.

“Kami siap mendukung dan ikut menjaga susana kondusif di HST dan membantu kinerja Polri, kami senang dengan kunjungan dan perhatian dari bapak Kapolda Kalsel melakukan silahturahmi,” tegas HM Iriansyah salah satu tokoh masyarakat ketika dimintai pendapatnya terkait kunjungan Kapolda Kalsel di Kabupaten HST.

Keesokan harinya Kamis (20/7) kapolda kalsel juga melakukan melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama Perwira, Mess Polwan dan Barak Pasukan pengendali massa (Dalmas) Polres HST di desa Pagat Batu Benawa.

Kapolres HST Mugi Sekar Jaya menyampaikan Pembangunan fisik yang bersumber dari Hibah Pemkab HST yaitu pembangunan asrama Perwira sebanyak 25 buah dan yang bersumber dari Dipa Polres yaitu pembangunan Mess Polwan dan Barak Dalmas.

“Hibah Pemkab bertahap untuk tahun ini 16 buah dulu dan kami berharap tahun depan bisa 16 lagi karena kondisi bangunan sekarang ini yang terletak di komplek DPR memang sudah tidak layak lagi dan lapuk,” katanya.

Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs Rahmat Mulyana juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HST karena sangat peduli dengan para Polisi di Daerah dengan menghibahkan dana untuk pembangunan asrama Perwira.

“Semoga peruntukannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para perwira dan menambah semangat mereka agar tidak kesulitan lagi mencari kost untuk menginap khususnya para perwira muda,” katanya. (adv/ary/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.