Kapolda Kalteng Tekankan Pentingnya Jaga Toleransi Antarumat Beragama

ditulis pada 12 Juni 2017
Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Drs Anang Revandoko, beserta sejumlah pejabat utamanya, saat berkunjung ke gereja Katedral Kota Palangka Raya, Minggu (11/6) pagi.

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Drs Anang Revandoko, beserta sejumlah pejabat utamanya, saat berkunjung ke gereja Katedral Kota Palangka Raya, Minggu (11/6) pagi.

PALANGKA RAYA, KP – Kapolda Kalteng, kunjungi gereja Katedral Kota Palangka Raya, di Jalan Tjilik Riwut, Minggu (11/6) Pagi.

Kunjungan tersebut, bertepatan dengan pelaksanaan ibadah bagi kaum umat Katolik. Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs Anang Revandoko, beserta sejumlah pejabat utama Polda Kalteng berkunjung ke gereja tersebut.

Dalam kunjungan itu, Kapolda juga memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya umat Katolik yang mengikuti ibadah pagi itu, akan pentingnya toleransi antarumat beragama, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bangsa ini berdiri atas dasar Bhineka Tunggal Ika. Jadi, perbedaan di antara sesama sudah menjadi hal lumrah bagi seluruh elemen bangsa dan elemen masyarakat kita,’’ ungkap Kapolda di hadapan jemaat Gereja Katedral.

Di samping itu, Kapolda menyampaikan dengan keberagaman agama yang diyakini dan perbedaan budaya yang dimiliki, hendaknya dijadikan sebagai kekayaan bangsa bukan untuk pemecah belah persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Hal ini, tentu sesuai dengan harapan masyarakat di Kalteng, yang mempedomani falsafah Huma Betang (Rumah Besar) dalam bergaul maupun menjalani kehidupan sehari-hari,’’ ungkapnya. (Nty/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.