• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Kapolda : Layanan ke Masyarakat Cepat, Tepat dan Transparan

9-3-klm-75-cm-kapolda

Pelaihari, KP – Diluncurkan, aplikasi Gerobak (Giat Elektronika Bhabinkamtibmas), Restala BBM (Polres Tanah Laut Bermanfaat Bagi Masyarakat) dan aplikasi Si Pepi Tala (sistem peradilan pidana Tanah Laut.

Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Drs Erwin Triwanto SH, Rabu (26/10) mengapresiasi Polres Tala yang juga meluncurkan aplikasi layanan berbasis HP Androidi ini.

Acara launching di Aula Polres Tala juga dihadiri Wakapolda Kalsel, Kombes Pol Iriyanto, Bupati Tala Bambang Alamsyah serta Forkompinda (Forum Pimpinan Pejabat Daerah).

Kapolda Kalsel berharap lewat online kinerja layanan ke masyarakat semakin cepat, tepat dan transparan.

Hal ini juga sejalan dengan program Promoter Kapolri, yakni program peningkatan layanan publik yang makin mudah bagi masyarakat berbasis TI.

Aplikasi Gerobak kegunaannya, mengetahui secara cepat dan tepat tentang permasalahan yang ada di wilayah tugas Polsek dan Babhinkamtibmas, mengantisipasi terjadinya kerawanan yang bakal terjadi sehingga ditangani dengan segera.

Aplikasi Restala BBM yakni, memudahkan masyarakat tentang hasil penyidikan suatu perkara sesuai laporan yang diberikan, dan aplikasi Si Pepi Tala yakni, membantu pengawasan terhadap hasil suatu proses penyidikan. (K-4)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua