• Hari ini : Kamis, 19 Juli 2018

Kapolda :“Saya Berharap Hakim Vonis Maksimal Pengedar Obat’’

SERTIJAB – Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Erwin Triwanto, ketika melakukan serahterima jabatan (sertijab) para pejabat di Mapolda, Selasa (20/9). n(KP/Opiq)
SERTIJAB – Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Erwin Triwanto, ketika melakukan serahterima jabatan (sertijab) para pejabat di Mapolda, Selasa (20/9). n(KP/Opiq)

Banjarmasin, KP – Selain perintahkan jajarannya terus berantas peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang, Kapolda Kalsel, Brigjen Polis Erwin Triwanto, juga berharap hakim memberikan vonis maksimal terhadap para pengedar.

“Saya berhasrap hakim vinis maksimal, apalagi terhadap pengedar obat-obat terlarang yang saat ini menjadi perhatian serius hingga smapai ke daerah di sini (Kalsel,red),’’ kata Kapolda, kepada awak media, usai  acara serah terima pejabat utama di Mapolda, Kapolres dan Kapolresta Banjarmasin, Selasa (20/9).

Saat ini, peredaran obat daftar `G’ yang marak dan  merusak generasi muda.

“Sejak awal saya telah perintahkan para semua Kapolres untuk terus razia obat-obatan,’’ tegas Kapolda.

Pasalnya, dengan obat-obatan ini menyebabkan terganggunya prilaku individu yang konsumsi dan bisa membahayakan masyarakat.
Selain itu kapolda juga berharap pejabat yang baru dilantik, untuk meneruskan program yang telah baik dari terdahulunya.

Bahkan harus bisa lebih baik lagi serta melakukan tugas secara profesional.

Pada sertijab, Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wicaksono menggantikan Kombes Pol Wahyono, yang mendapat promosi menjadi Karo Ops di Polda Lampung.

Kemudian, Direktur Dit Reskrimsus dari Kombes Anjar Wicaksono ke AKBP Rizal, yang sebelumnya Wadir Reskrimsus.

Kapolres Batola dijabat AKBP Syahril Saharda menggantikan AKBP Risnanto yang mendapat promosi sebagai Wakapolres Bandara Soekarno Hatta Polda Metro.

Kemudian Kapolresta Hulu Sungai Tengah yang ditinggalkan AKBP Syahril akan dijabat AKBP Mugi Sekar Jaya.

Selain itu Kabid TI, dijaba. AKBP I Nyoman Suparsa menggantikan AKBP Priyono Yustiarso yang akan menjabat sebagai Kabid TI Polda DIY.

Sedangkan Dir Reskrimum dari Kombes Pol M Khozin yang baru sekitar empat bulan menjabat digantikan AKBP Sofyan Hidayat. (K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua