• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Karateka Cilik Harumkan Nama Kabupaten Banjar

MENGALUNGKAN MEDALI - Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tiyas mengalungkan medali pada karateka cilik Wahdina Maulidya yang berhasil membawa harum nama daerah dipentas nasional. (Istimewa)
MENGALUNGKAN MEDALI – Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tiyas mengalungkan medali pada karateka cilik Wahdina Maulidya yang berhasil membawa harum nama daerah dipentas nasional. (Istimewa)

Martapura, KP – Berbagai prestasi diraih Kabupaten Banjar Agustus ini. Dimulai dari karateka cilik Wahdina Maulidya yang berhasil membawa harum nama daerah dipentas nasional. Siswa kelas VI SDN Cindai Alus ini berhasil meraih juara tiga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) akhir Juli kemarin di Jakarta.

Selain itu, lima siswa SMPN 1 Martapura, yakni Alisya Aulia Fitri, Amelia, Salwa Nadhira, Siti Sa’diah dan Umriah berhasil menjadi juara satu pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kalsel sehingga berhak mewakili Bumi Lambung Mangkurat ke tingkat nasional 28 Agustus-3 September 2016 di Manado.

Pada apel gabungan, Senin (8/8), kelima siswa kelas VIII SMPN 1 Martapura ini menampilkan tarian Prahara Alam di Dulang Intan. Bupati KH Khalilurrahman berpesan agar para penari ini terus meningkatkan prestasi yang sudah diraih ini.

“Jangan mudah berpuas diri, terus kembangkan potensi pada diri kalian. Saya mendoakan agar kalian meraih juara I pada FLS2N tingkat Nasional di Manado nanti,’’ ucapnya.

Sementara itu Wahdina Maulidya terus mengukir prestasi di cabang olahraga karate. Sebelumnya karateka mungil ini berhasil meraih juara II Kumite Pra Pemula kelas 30 kg puteri dan juara III katta pra pemula puteri tingkat nasional.

Wakil Bupati Saidi Mansyur mengatakan, prestasi Maulidya ini tentu sangat membanggakan masyarakat di Kabupaten Banjar.

“Artinya kita memiliki bibit unggul atlet karate dimasa depan. Kita harus terus menggali dan membina para atlet cilik agar terus beprestasi,’’ tandasnya. (wan/K-5)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua