• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Karhutla Harus Diatasi Bersama

Wabup Saidi Masyur saat menghadiri rakor pencegahan dan kesiapsiagaan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Martapura, KP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dihadiri Wakil Bupati Saidi Mansyur, Komandan Kodim 1006/Mtp Letkol Inf Muhammad Goffar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nyoman Yudiana, bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (25/4).

Menurut Wakil Bupati Saidi Mansyur, rakor ini sangat penting guna kesiap siagaan mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Ini harus diatasi bersama, baik oleh Pemkab Banjar, TNI, Polri serta unsur masyarakat.

“Agar bencana kebakaran cepat teratasi dan tidak menimbulkan kerugian material dan kesehatan bagi masyarakat,’’ tandasnya.

Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulanan Bencana BPBD Banjar, M Syarwani menambahkan, titik api kebakaran hutan dan lahan 2018 ini sebagian besar berada di wilayah perkebunan dan pertanian.

“Esensi rapat ini juga untuk mempermudah koordinasi jika tiba-tiba terjadi kebakaran hutan dan lahan, jadi bisa diatasi secepat mungkin, tidak menimbulkan kabut asap yang merugikan kesehatan masyarakat,’’ tandasnya. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua